oleh

Bupati Kabupaten Pangandaran Lantik Kepala Desa Kertajaya

Pangandaran, Kicaunews.com – Dede Sukmana Kepala Desa Keryajaya yang terpilah pada saat Pilkades serentak 2019 lalu, Senin (09/03/2020) resmi di lantik oleh Bupati Kabupaten Pangandaran. Acara Pelantikan Kepala Desa dilaksanakan di Aula Desa Kertajaya Kecamatan Cigugur Kabupaten Pangandaran.

Hadir pula dalam acara ini Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran Drs H Kusdiana MM, Kepala SKPD lingkup Kabupaten Pangandaran, Camat Cigugur, Danramil Cigugur, Ketua MUI Kecamatan Cigugur serta tokoh masyarakat.

Dede dilantik berdasarkan surat keputusan Bupati Pangandaran nomor 141.1/Kpts.74 – Huk/2020, tanggal 9 maret 2020, tentang pemberhentian Kepala Desa Kertajaya, pengesahan dan pengangkatan Calon Kepala Desa Kertajaya terpilih menjadi Kepala Desa Kertajaya Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran.

Dede sendiri menggantikan Saepuloh setelah ia berhasil mendapatkan suara terbanyak pada pemilihan Kepala Desa kertajaya, yang dilaksanakan tahun 2019 lalu dan akan menjabat selama 6 tahun.

Dalam kesempatan ini Bupati Pangandaran menyampaikan, dalam membangun Desa diperlukan komitmen dari seorang Kepala Desa, jangan sampai hari esok sama dengan hari ini.

“Hari ini saudara (Dede Sukmana) dilantik menjadi Kepala Desa, hal ini merupakan proses Demokrasi tingkat Desa, tentu ini merupakan tantangan, kalau hari ini sama dengan hari kemarin tentu bukan itu jawabanyan, tetapi hari yang akan datang lebih baik dari hari ini.” ucap Jeje.

Lanjut Jeje, tentu dengan komitmen dan visinya akan membawa perubahan mendasar bagi masyarakat di Kertajaya.

“Dana di Desa terbatas, tentu di perlukan pola pola kebijakan yang mengutamakan skala prioritas, Saya memahami betul banyak keterbatasan yang di miliki oleh Desa, uangnya sedikit, uang terbatas, tetapi keinginan masyarakat begitu besar” jelas Jeje.

“Saya berharap, setiap rupiah yang dikeluarkan oleh Pemerintah Desa harus bermanfaat, maka kita harus berhemat, setiap rupiah yang di keluarkan harus bermanfaat untuk kepentingan masyarakat.” pungkas Jeje.
***Nurzaman***

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru