oleh

Walau Hujan Mengguyur Masyarakat Antusias Sambut Launching Pilkada 2020

Pangandaran, Kicaunews.com – Acara Launching Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pangandaran 2020 yang digelar di area Panggung terbuka Pantai Barat Pangandaran, Jumat malam (06/03/2020) di guyur hujan, namun antusias masyarakat masih cukup tinggi.

Acara launching Pilkada yang di selenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyuguhkan ragam Kesenian Tradisional

Hadir dalam acara tersebut, Rifki Ali Mubarok, Ketua KPU Jawa Barat, Kusdiana Sekretaris Daerah Pemkab Pangandaran dan para undangan lainnya.

Ketua KPU Kabupaten Pangandaran Muhtadin, dalam sambutannya mengatakan, bahwa  launching Pilbup 2020 ini merupakan simbol kesiapan KPU untuk melaksanakan Pilihan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran yang kini pihak Kami sudah siap, karena pihak kami sudah menerima berkas dukungan Calon Perseorangan, melantik PPK dan juga rekruitmen PPS.

“Kami berharap dalam launching ini, bisa memberikan informasi kepada masyarakat, bahwa di Kabupaten Pangandaran akan ada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pangandaran, sehingga dapat mendongkrak tingkat partisipasi pemilih.” jelas Muhtadin.

Masih di tempat yang sama, Kusdiana Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Pangandaran mengatakan, bahwa dirinya berharap Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pangandaran bisa berjalan kondusif dan Demokratis.

“Kami yakin masyarakat Pangandaran sudah menjadi pemilih yang cerdas, sehingga bisa melahirkan Pemimpin yang terbaik,” pungkas Kusdiana.

Ketua KPU Jawa Barat Rifki Ali Mubarok menyampaikan, Kami berharap KPU Pangandaran bisa mempertahankan tingkat partisipasi pemilih yang pada catatan Pemilu terakhir cukup bagus.

“Kami sangat mengapresiasi dengan digelar langsung acara peluncuran Pilbub di pinggir pantai, menurut Saya sangat unik, karena baru kali ini ada  peluncuran Pilkada di pinggir pantai.” ungkap Rifki.

“Kami harapkan KPU Pangandaran bisa mempertahankan tingkat partisipasi pemilih yang pada catatan Pemilu di 2019  cukup bagus mencapai 82 persen, kami minta lebih ditingkatkan  atau minimal  mempertahankan,” pungkas Rifki.

Baca juga :  Polsek Karangampel Bersama TNI dan Satpol PP Terus Bergerak Giat Ops Yustisi

Walaupun kondisi hujan cukup deras, masyarakat tidak merasa terusik menyaksikan acara tersebut sampai selesai. ***Nurzaman***

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru