oleh

Ketua PIA AG Cabang 20/D.I Lanud SIM, Ny. Rini Hendro Arief Menghadiri Acara Pembukaan Seminar Pendidikan, Kuis Pelajar, Stand Pameran, Pentas Budaya dan Bazar di Makodam IM

Banda Aceh, KICAUNEWS.COM-Dalam rangka memperingati hari ulang Tahun (Hut) Dharma Pertiwi ke-56 Tahun 2020, Ibu-ibu yang tergabung dalam Pengurus Dharma Pertiwi daerah R melaksanakan kegiatan Seminar Pendidikan, Kuis pelajar yang diikuti pelajar perwakilan Sekolah dari Banda Aceh dan Aceh Besar. Selain itu, juga diadakan pentas seni, pameran pendidikan serta bazar kebutuhan bahan pokok di area Markas Komando Kodam Iskandar Muda (IM), Banda Aceh. Sabtu (7/3/2020).

Kegiatan Seminar Pendidikan, Kuis Pelajar, Stand Pameran, Pentas Budaya dan Bazar dibuka secara resmi oleh Ketua Dharma Pertiwi Daerah R, Ny. Cut Soraya Teguh Arief Indratmoko didampingi Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko,. S.E., M.M. yang ditandai dengan pengguntingan pita, menyalakan Sirine serta melepaskan Balon ke udara.

Ketua Dharma Pertiwi Daerah R, dalam sambutannya menyampaikan. “Lomba kuis tingkat SD, SMP dan SMA di yayasan Kartika Jaya Cabang XIV agar siswa di sekolah Kartika mempunyai jiwa kompetisi dan motivasi untuk maju dalam menghadapi perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di era Digital,” jelasnya. Lanjut dikatakan Ketua Dharma Pertiwi Daerah R, seminar pemanfaat teknologi dan komunikasi untuk pendidikan di era digital dapat menjadi langkah awal serta dapat menjadi sebagai metode edukasi. Sementara dalam pameran dan pentas budaya dapan kita jadikan sebagai wahana pengenalan produk-produk baru yang terkenal kepada khlayak umum.

Pameran turut dihadiri oleh Kasdam IM Brigjen TNI A. Daniel Cardhin S.E.,M.Si., Danrem 011/LW Kolonel Inf Purmanto, Ketua PKK Aceh, Ketua Bhayangkari Aceh, Kadisdikbud Provinsi Aceh Drs. Rachmat Fitri HD, MPA, Kadisdikbud Kota Banda Aceh Dr. Saminan, M.Pd, Danlanud SIM Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., Danlanal Sabang Kolonel Kolonel Laut (P) Agus Darmawan, SE, M.Tr. Hanla., Pejabat Utama Kodam IM, Kaotmil, narasumber dari Pusat data informasi (Pusdattin), Kementerian Pendidikan Budaya (Kemendikbud), Para Dandim, Para Danyon Satpur Banpur Jajaran Kodam IM, Pengurus dan anggota Dharma Pertiwi Daerah R, para prajurit TNI dan PNS TNI serta Masyarakat yang turut hadir memeriahkan dan meramaikan acara.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru