oleh

Satpol PP Kabupaten Pangandaran Peduli Lingkungan Pantai pangandaran Bebas Sampah

Pangandaran, Kicaunews.com – Untuk menciptakan Pangandaran sehat, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pangandaran adakan gerakan Jumat Bersih (Jumsih).

Bangi Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pangandaran, mengajak kepada masyarakat dan pengunjung wisatawan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan pantai demi terciptanya hidup sehat.

Menurut Bangi, di kala lingkungan dan pantai kita bersih dari sampah, itu mencerminkan kita hidup beragama, karena kesehatan bagian dari iman.

“Saya himbau kepada masyarakat dan wisatawan sayangilah lingkungan dan alam ini, karena kita semua perlu hidup sehat,aman nyaman dan sejahtera,” jelas Bangi.

“Allah SWT sangat menyukai kebersihan, itulah sebab umat Islam yang ingin menunaikan Sholat diwajibkan bersuci dengan berwudhu, hal ini agar kita saat berhadapan dengan Allah terjaga dari najis, karena Allah suka dengan kebersihan,” ungkap Bangi.

Bangi berharap, untuk semua masyarakat, terutama para pedagang pantai, buanglah sampah pada tempatnya, tegurlah apabila ada orang buang sampah sembarangan dan beritahukan bahwa pihak Pemda sudah menyediakan tong sampah di setiap tempat, baik sampah organik atau non organik. *** Nurzaman ****

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru