oleh

Program Pangandaran Hebat Perlu Di Kaji Ulang Bukan Untuk Di Hilangkan

Pangandaran, Kicaunews.com – Aktivis Arif Budiman Ketua Serikat Petani Pasundan (SPP) Kabupaten Pangandaran, kembali sikapi respon salah seorang anggota DPRD Kabupaten Pangandaran dari Fraksi PKB yang mengatakan terkait Program Pangandaran Hebat (Pahe) perlu di kaji ulang.

Arif Budiman, membenarkan bahwa program program Pangandaran Hebat harus di kaji ulang itu, bukan berarti harus di hapuskan programnya, tetapi harus di koreksi kembali pelaksanaannya.

Menurut Arif Budiman, setelah 4 tahun berjalan program Pangandaran Hebat perlu di avaluasi, contohnya Program Pengobatan Gratis, bukan harus di hapuskan tetapi bagaimana supaya program itu lebih transparan dan lebih akuntable.

“Seperti yang sudah Saya ungkapkan di Media Online, bagaimana kalau pengobatan gratis itu setiap pasen yang berobat di berikan struk biayanya sebagai transparansi biaya pengobatan, karena biaya pengobatan tersebut di bayar oleh APBD dan bukan Gratis,” jelas Arif.

Lanjut Arif Budiman, program-program lainnya coba lebih di transparansikan lagi, bahwa program itu bukan gratis judulnya, namun program yang di bayar atau yang di biayai oleh APBD.

“Agar masyarakat lebih paham dan lebih tanggung jawab karena APBD itu Uang Rakyat, jadi semua program yang gratis itu di bayar atau di biayai oleh Uang Rakyat,” ungkap Arif.

Hal ini menurut Arif Budiman, harusnya lebih di sosialisasikan lagi kepada masyarakat Pangandaran, agar masyarakat dapat mengontrol program ini.

“Satu hal lagi ketika ada wacana untuk di kaji ulang menurut Saya bukan berarti akan di hapuskan. Jadi masyarakat gak usah resah, harapan Saya kalau lah nanti di kaji ulang hasil programnya lebih transparan dan lebih dapat di rasakan adil oleh seluruh masyarakat Pangandaran,” pungkas Arif Budiman. *** Nurzaman ***

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru