oleh

Korwil Panai Tengah : Sekali-Kali Wajar Anak Murid Mengangkat Air Untuk Ngisi Bak Air Sekolah

Labuhanbatu, Kicaunews.com – Terkait Sekolah Dasar Negeri 05 yang berlokasi di Dusun V Desa Bagan Bilah, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu tidak punya mesin air (sanyo) dan fasilitas sekolah yang sangat memprihatinkan.

Korwil Panai Tengah BAKTI sebagai Kordinator Wilayah Dinas Pendidikan dikonfirmasi KicauNews Jum’at (21/02/2020) yang lalu di aula kantor Korwil Panai Tengah yang berlokasi di jalan H. Agus Salim Labuhanbilik, mengatakan hal yang wajar murid bekerja mengangkat air bak kamar mandi sekolah untuk di gunakan para guru dan murid sehari hari.

“Sekali-kali wajar murid ngangkat air bak kamar mandi tapi jangan lah pula jam belajar itu udah gak wajar lagi itu pulak,”kata Bakti selaku Korwil di panai tengah.

Bakti juga menambahkan, akan menegur dan menindak lanjuti Kepala Sekolah Dasar Negeri 05, Samsul Anwar Siregar yang di duga mempekerjakan anak muridnya pada jam sekolah sebagai pengangkat air bak kamar mandi untuk kepentingan guru dan murid, dengan cara memberikan Surat panggilan (SP).

“Nanti saya panggil pak, saya buat surat panggilan sama dia biar kita tindak lanjuti, jangan mempekerjakan muridnya ngangkat air di sekolah,”tegasnya dengan singkat.

Terpisah, salah satu wali murid SDN 05 diminta tanggapannya yang tidak bersedia tulis nama mengatakan sungguh sangat mengecewakan kinerja Bakti selaku Kordinator Wilayah Dinas Pendidikan di Panai Tengah.

“Saya sangat kecewa,masak tugas sekecil ini tidak bisa menyelesaikannya.apa tugas dia sebagai korwil di kecamatan ini..??? Apa hanya makan gaji buta, datang, duduk, pulang anak murid di sekolah disuruh gurunya ngangkat air bak kamar mandi, kan ada dana bos,”ungkapnya dengan sidikit berang. (NASRUDDIN NST)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru