oleh

SMA N 2 Kota Bekasi Disambut Luar Biasa, Mempopulerkan Seni Angklung dan Tari Saman di Philipina

Kota Bekasi, Kicaunews.com – Apresiasi dan sambutan yang luar biasa dari warga negara Philipina diterima rombongan dari SMA Negeri 2 Kota Bekasi saat mempertunjukan budaya seni tari khas Nusantara di negara gajah putih.

Selama 4 hari rombongan SMA Negeri 2 berada di Philipina mereka terdiri dari Kepala sekolah Dr Ekowati, guru dan murid – murid bersuka cita memperkenalkan sekaligus melestarikan budaya nusantara seperri seni musik tradisional Angklung dari Jawa Barat, Tari Saman dari Aceh dan Tari Nusantara ke manca negara.

“Kami  merasa  bangga dengan adanya  undangan ini sehingga  SMA Negeri 2 Kota Bekasi, bisa tampil serta memperkenalkan   seni budaya Indonesia  di mancanegara,” ujar Kepsek. Ekowati.

Dan satu  hal  yang lebih membanggakan kata Ekowati sambutan yang luar biasa  dari pelajar dan guru guru di Manila  sangat bagus dan sangat antusias untuk mempelajari kesenian Indonesia.

Kunjungan SMA Negeri 2 ke Kota Manila, Philipina merupakan salah satu program pendidikan yang dilaksanakan SMA Negeri  2  Kota Bekasi dalam melestarikan budaya nusantara, apalagi prestasi yang di torehkan SMAN 2 Kota Bekasi selama ini sudah tak diragukan lagi.

Saling memperkenalkan budaya seni tari masing – masing negara dilakukan oleh dua sekolah dari Indonesia dan Philipina dengan mempertunjukan kebolehan dan keunikan seni tari masing – masing negara.

Kunjungan para pelajar SMA Negeri 2 Kota Bekasi itu,  berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 26 sampai 29 Februari 2020. Seperti yang dituturkan oleh kepala Sekolah  SMA Negeri 2  Kota  Bekasi, Dr. Ekowati kepada awak media.

“Kami hadir  dalam rangka memenuhi undangan dari   Duta Besar Republik Indonesia  di  Manila, Philipina,” ujarnya, Rabu (4/3/2020).

“Kami  mendapat  undangan  dari  Atase Pendidikan dan Kebudayaan  Duta Besar RI di Manila  Dr.Leli Nurlaeli M.ed  Untuk memperkenalkan   seni budaya  Indonesia  di Manila,“ tutur  Ekowati .

Baca juga :  Sapa Komunitas Sepatu Roda, Kapolres Banjar Sampaikan Ini

Lanjut  Ekowati ada beberapa   sekolah  yang  dikunjungi  saat di Kota Manila diantaranya -Camp Vicente Lim Integrated School , University of Perpetual Help System DALTA, Molino Campus ,  University of Perpetual Help  System DALTA, Calamba Campus .

Sementara  seni budaya  Indonesia  yang  diperkenalkan duta  seni budaya  dari  SMA Negeri 2  Kota Bekasi, diantaranya  kesenian  angklung, tari saman,  dan tari nusantara yang di Indonesia sudah banyak diminati dan sangat populer. (Sofie)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru