oleh

Maraknya Bangunan Liar, Desa Dukuh Jadi Korban Luapan Air Kali Cimanuk Indramayu

Indramayu, Kicaunews.com – Diduga Maraknya bangunan liar yang mengakibatkan puluhan rumah warga desa Dukuh Indramayu diterjang banjir, Kamis (05/03/2020)

Salah satu bangunan liar diduga penyebab banjir di Desa Dukuh Kecamatan Indramayu yang marak berdiri di bantaran sungai Cimanuk.

Menurut Kepala Desa Dukuh Asmanto mengungkapkan bahwa ada sekitar 30 bangunan liar hal itu dikeluhkan Masyarakat sekitar yang terkena dampak banjir akibat luapan air sungai Cimanuk, yang hari ini volume airnya meningkat sampai melebihi batas tanggul hingga menggenang pemukiman warga Desa Dukuh Indramayu.

“Dimana bangunan liar merupakan pabrik krupuk yang berdiri hampir setengah dari luas sungai Cimanuk ini dan terjadilah air itu meluap karena sumbat dan sempit aliran kali cimanuk lalu menghantam bangunan lalu arus air berbelok ke pemukiman warga,”terangnya.

Diketahui, faktor terbesar terjadinya banjir di Desa Dukuh salah satunya Bangunan liar tersebut, dikarenakan bangunan berdiri hampir setengah sungai Cimanuk.

“Gudang-gudang kerupukkan sudah berada di tengah-tengah sungai Cimanuk, dan hal tersebut menjadi faktor terbesar terjadinya banjir, kalau bangunan tersebut tidak dibereskan sampai kapanpun akan seperti ini kalau tidak ada tidak lanjut dari Dinas yang terkait,” pungkasnya (Kajen)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru