oleh

Aktivis Arif Budiman Tanggapi Respon Bupati Pangandaran Terkait Study Banding Anggota DPRD

Pangandaran, Kicaunews.com – Adanya respon Bupati Pangandaran di Media Massa, terkait kekecewaan tentang Kegiatan Study Banding Anggota DPRD ke luar jawa, Aktivis Arif Budiman sebagai Ketua Serikat Petani Pasundan (SPP), menanggapi respon tersebut.

Menurut Arif Budiman, respon Bupati Pangandaran terhadap kegiatan Study Banding yang di lakukan oleh DPRD Kabupaten Pangandaran jangan tergesa gesa.

“Sebaik nya di lakukan komunikasi dulu atau Rapat koordinasi, Saya lebih melihat kewenangan yang seolah-olah menjadi terbalik.” ungkap Arif.

Lanjut arif, seharusnya legislatif mengontrol eksekutif terkesan menjadi sebaliknya, kalaulah hanya di internal Partai, bolehlah karena Beliau (Bupati Pangandaran) juga Ketua Partai, tapi untuk Anggota DPRD dari Partai yang tidak di pimpin Beliau, harusnya tidak merespon begitu, karena DPRD juga punya hak untuk melakukan Study Banding selama prosedurnya benar.

“Saya melihat kondisi legislatif seolah-olah jadi di kontrol oleh eksekutif, ini yang menjadi pertanyaan saya.” jelas Arif.

“Saya berharap semua Anggota DPRD bekerja dengan tenang dan tidak ada pihak yang melakukan kontrol diluar kewenangannya dan yang seharusnya ngontrol DPRD adalah Rakyat,”pungkas Arif. ***Nurzaman***

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru