oleh

Korwil Pendidikan Kec Cisaga Gelar Kegiatan Kompetisi SAIN  Nasional Lomba Siswa Berprestasi dan Calistung Tingkat Kecamatan Tahun 2020

CIAMIS, Kicaunews.com – Korwil Pendidikan kecamatan Cisaga gelar Kegiatan Calistung yang bertempat  di kampus SDN I Tanjungjaya kecamatan Cisaga  Kabupaten Ciamis Propinsi Jawa Barat. Kegiatan ini melibatkan 150 Peserta  dari beberapa sekolah yang ada di wilayah Korwil Pendidikan Cisaga Selasa (3/3/2020).

“Kegiatan tersebut menampilkan beberapa perlombaan diantaranya mata pelajaran Matematika , IPA, juga siswa berprestasi,”ujarnya Totong Suhendra S.Pd

Untuk berjalannya kegiatan dalam mencari bakat anak yang mempunyai talenta juga prestasi Kepala Sekolah juga Pelatih serta Pembina sudah barang tentu menjadi tugas penting untuk mengarahkan serta membina peserta untuk melahirkan bibit peserta didik yang cerdas terampil juga berprestasi di bidang akademik khususnya untuk mewakili ke tingkat Kabupaten.

“Kegiatan  lomba Calistung ini menjadi tugas penting bagi para pelatih, pembina dan Kepala Sekolah untuk mengarahkan bibit-bibit unggulan bidang  akademik yang dimiliki peserta didik dalam rangka mempersiapkan diri untuk mewakili tingkat Korwil kecamatan Cisaga ke tingkat Kabupaten, bahkan ke tingkat Propinsi serta mudah-mudahan bisa masuk ke tingkat Nasional dengan penuh harap perwakilan tersebut dapat di raih oleh Korwil kecamatan Cisaga “Ujar  Totong.

Melalui  kegiatan ini agar dapat melahirkan bibit-bibit baru dalam bidang  akademik yang dapat membawa nama baik dirinya , sekolah, Korwil pendidikan  ke tingkat Kabupaten maupun Propinsi bahkan ke tingkat Nasional.

“Dengan harapan kedepan kegitan  kompetisi SAIN Nasional tingkat korwil kecamatan Cisaga  bisa menambah wawasan anak didik dan manjalin komunikasi yang baik antara peserta didik dengan sekolah lain dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Ciamis bisa lebih maju,“pungkas Totong. (yat)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru