oleh

KPU Pangandaran Selenggaran Rapat Koordinasi Dengan Awak Media

Pangandaran, Kicaunews.com – Sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 18 Tahun 2019 tentang Perubahan Atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 15 Tahun 2019 Tentang Tahapan, Program Dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur, Bupati Dan Wakil Bupati/ WaliKota Dan Wakil Walikota Tahun 2020.

Ketua KPU Kabupaten Pangandaran selengarakan Rapat Koordinasi Peningkatan Partisipasi Masyarakat Melalui Pemberitaan di media, yang dilaksanakan di aula Kantor Sekretariat KPU Pangandaran, Minggu (1/3/2020).

Muhtadin Ketua KPU Kabupaten Pangandaran dalam rapatnya menyampaikan, Peran media massa dinilai sangat penting untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada penyelanggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran Tahun 2020. Suksesnya Pemilu bukan hanya bersandar pada integritas penyelenggaraan Pemilu dan peserta Pemilu semata, tapi harus didukung pula oleh seluruh pemangku kepentingan Pemilu termasuk media massa, demi terciptanya sinergitas yang kuat dan saling berkesinambungan.

Menurut Muhtadin, Media cetak, elektronik maupun online merupakan sarana yang sangat penting sebagai sumber informasi yang dapat dipercaya oleh masyarakat, media massa sangat efektif untuk menginfromasikan setiap tahapan pemilihan Kepala Daerah sehingga diketahui masyarakat luas, agar dapat meningkatkan partisipasi pemilih.

Muhtadin berharap, media sebagai pemberi informasi harus dapat memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, sehingga dapat menggugah partisipasi pemilih untuk menggunakan hak pilihnya, maka pada pelaksanaan Pilkada 2020 ini media tetap konsisten menyebarkan informasi yang mendidik, mencerdaskan dan menggugah masyarakat menggunakan hak pilihnya.

“Bahwa sosialisasi ini dilaksanakan kepada stakeholder yang secara khusus diperuntukkan kepada wartawan media cetak, online maupun elektronik guna meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada 2020 yang akan datang.”jelas Muhtadin.

“Ada 10 tahapan yang harus diketahui bersama oleh Insan Pers,  jangan sampai tidak terlaksana semua tahapan Pilkada  kepada masyarakat.” pungkas Muhtadin.

Baca juga :  Ajak Ibu-Ibu Agar Selalu Mengedukasi Anak Tentang Pencegahan Covid-19

Komisioner KPU Bidang Partisipasi Masyarakat (Parmas) Maskuri mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini ,diharapkan Insan Pers mau menyosialisasikan kepada masyarakat dengan harapan bahwa masyarakat mengetahui bahwa tahapan Pilkada telah dimulai.***Nurzaman***

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru