oleh

Tri Adhianto : Pemanfaatan Taman Kota Tak Menyalahi Perda

Kota Bekasi, Kicaunews.com – Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan pemanfaatan taman kota yang ada di Kota Bekasi tidak menyalahi Perda 19 tahun 2018 tentang Pengelolaan Taman.

Justru Tri mengaku inisiasi pengelolaan sejumlah taman seperti Bale Samatri seperti di Taman Irigasi Danita, Bekasijaya, Bekasi Timur menjadi inovasi wadah bagi generasi muda untuk berkreasi dan mengembangkan usaha kecil menengah (UKM) dikelola oleh anak muda di wilayah RW tersebut.

Menurut Perda 19 tahun 2018 salah satunya kata Tri bisa dimanfaatkan dan ada fasilitasnya seperti kedai kopi yang dikelola oleh warga bukan menjadi persoalan. Taman ini justru dimanfaatkan warga untuk refresing dan nongkrong dengan keluarga.

” Yang jelas masyarakat merasa terserap mereka punya pekerjaan dan punya penghasilan serta menjadikan taman – taman yang kumuh jadi tertata lebih baik,” jelas Tri Adhianto.

Jadi Tri menegaskan meski Bale Samatri ada menyebut nama Tri bukan berarti ini milik dirinya. “Ga ada hubungannya dengan saya meskipun saya adalah Wakil Walikota dan yang punya ide gagasannya,” bebernya.

Tri pun mempersilahkan warga lain untuk memanfaatkan taman – taman lain seperti taman cut mutia untuk dikelola secara bagus dan tertata serta mempunyai nilai tambah bagi warga dan lingkungannya.

“Perijinannya bisa kordinasi dengan RT dan RW setempat,” terangnya.

Ketua RW 14, Tahrir mengaku senang dengan adanya Bale Samatri di lingkungannya karena sangat bermanfaat bagi warganya.

“Banyak warga yang senang dan menjadi tempat refresing dan hiburan keluarga, yang tadi kumuh dan gelap sekarang malah betah,” jelas Tahrir.

Salah satu pengunjung Yeni saat ditanya Wakil Walikota Bekasi yang kebetulan tengah mengunjungi Bale Samatri merasa senang dan tertarik untuk datang.

Baca juga :  Kerjasama Dengan BSN, BPK Integrasikan Sistem Anti Penyuapan dengan Pembangunan Zona Integritas

“Penasaran dan keliatan rame setiap hari jadi pemgen mampir,” ungkap Yeni. (Sofie)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru