oleh

Danlanud SIM Hadiri Peringatan HUT Basarnas Ke-48

Aceh Besar, Kicaunews.com – Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Basarnas ke- 48 Tahun 2020 di Lapangan Kator Basarnas Lhong Raya Banda Aceh. Jum’at (28/2/2020) bertemakan “Profesional, Sinergi dan Militan untuk Indonesi maju’’

Dalam sambutan tertulis Kepala Badan SAR Nasional Marsdya TNI Bagus Puruhito yang dibacakan oleh Kepala Kantor SAR (Kakansar) Provinsi Aceh Budiono, S.E., M.M., kembali menegaskan, bahwa potensi SAR adalah pilar utama dalam pelaksanaan operasi SAR dan merupakan team work sebagai leading sektor. “Basarnas mengkoordinir keterlibatan seluruh potensi SAR, baik dari unsur TNI, Polri, instansi pemerintah, swasta maupun stakeholder bidang SAR lainnya dipusat maupun di daerah,” ujarnya.

Lanjutnya untuk itu, sinergitas dan soliditas haruslah menjadi perhatian yang serius,” tegasnya.

Ada sejumlah hal yang perlu menjadi perhatian serius dalam meningkatkan optimalisasi peran dan tugas ataupun fungsi Basarnas, termasuk di daerah. Antara lain: memperhatikan komunikasi, kordinasi, dan kerjasama lintas sektoral, harus dipelihara dan ditingkatkan secara terus menerus.

“Dalam meningkatkan peran dan fungsi, maka Basarnas dan potensi SAR harus meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam memberikan pelayanan SAR kepada masyarakat. Jadi sinergitas dan soliditas antara Basarnas dan potensi SAR menjadi kunci keberhasilan pelaksaan operasi SAR yang tidak dapat kita prediksi,” ungkapnya.

Danlanud SIM Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos. mengucapkan selamat merayakan HUT Basarnas yang ke-48. “Dengan usia yang sudah matang ini mari kita bersama-sama terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing,” ajak Danlanud SIM.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru