oleh

Semangat Fastabiqul Khoirot dalam gelaran Pentas PAI Korwil Kecamatan Benda Kota Tangerang

Jurumudi Baru Tangerang, KICAUNEWS.COM-Untuk mempererat tali silaturrahmi antar umat islam serta memberikan motivasi pada peserta didik agar mengamalkan ajaran islam, Kelompok Kerja Guru – Pendidikan Agama Islam (KKG – PAI) Korwil kecamatan Benda Kota Tangerang, menggelar Festival Pekan Seni dan Keterampilan Pendidikan Agama Islam ( Pentas PAI ). Yang diikuti tingkat Sekolah Dasar Negeri atau Swasta se Kecamatan Benda, yang dilaksanakan di SDN Jurumudi, Jalan Husein Sastranegara No.88 Kelurahan Jurumudi Baru, Kecamatan Benda Kota Tangerang pada Kamis,( 27/02/2020).

Menurut ketua pelaksana Umar Said S.Ag, Kegiatan ini untuk menjaring kreatifitas dan bakat siswa dibidang agama islam, serta mencari juara untuk selanjutnya menemukan bibit baru yang akan mewakili Kecamatan Benda dalam Festival Pentas PAI di tingkat Kota Tangerang.

“Festival Pentas Seni PAI ini tentunya bertujuan untuk menumbuhkan semangat Fastabiqul Khoirot serta minat mempelajari ilmu agama Islam kepada Siswa, serta memunculkan bakat mereka untuk menjadikan siswa lebih berprestasi lagi, khususnya dibidang agama islam,  juga sebagai wadah penyaluran bakat serta memotivasi siswa dalam mengembangkan potensi yang dimiliki” Ujar Drs.Toto Sudaryanto sebagai Korwil Kecamatan Benda.

Pentas PAI yang dikemas dalam bentuk kompetisi dengan dihadiri Ketua PGRI Kecamatan Benda Bapak Suhadi, SPd. MM, hari inipun di sambut baik oleh Ibu Neneng Khodijah, SPd. MM, Kepala UPT SDN Jurumudi Baru yang juga menjabat sebagai Ketua K3s Kecamatan Benda sebagai tuan rumah, yang mengharapkan, agar peserta didik di Wilayah Kecamatan Benda khususnya, bisa termotivasi dan lebih bersemangat lagi dalam mempelajari dan mencintai pelajaran Pendidikan Agama Islam serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Ada 4 jenis lomba dalam Festival ini antara lain,  MTQ, Pildacil, Musabaqoh Hifzil Qur’an (MHQ), dan Cerdas Cermat yang nantinya akan di lombakan dan juaranya akan mewakili Kecamatan Benda di lomba PAI tingkat Kota

Baca juga :  Komitmen Dalam Transparansi, Wakil Ketua BPK Bahrullah Akbar Raih Akuntan Award 2017 di HUT IAI Ke 60 Tahun

Red/Nurrahman.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru