oleh

Usai Pelantikan Bupati Kepulauan Talaud, Begini Pesan Mendagri Untuk Bupati

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Prof. H. M. Tito Karnavian, Ph.D., meminta Bupati Talaud Elly Lasut yang baru saja dilantik untuk menjaga hubungan baik dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Hal itu dikatakannya usai melantik Bupati dan Wakil Bupati Talaud di Sasana Bhakti Praja Gedung C Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Rabu (26/02/2020).

“Saya meminta hubungan baik tetap dibangun antara Bupati terpilih yang sudah dilantik Bapak Elly Lasut dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, harus dijaga stabilitas politik dan keamanan di sana,” kata Mendagri.

Mendagri juga meminta masyarakat untuk berhenti berpolemik yang justru akan menghambat pembangunan Kabupaten Talaud.

“Saya pikir ini tidak perlu dijadikan polemik, masyarakat tidak perlu euforia, pro-kontra tidak perlu lagi terjadi, sudah selesai semua, sekarang kita waktunya untuk membangun, bukan berkonflik,” tegasnya.

Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Kepulauan Talaud oleh Mendagri sesuai dengan amanat UU dan tidak menyalahi konstitusi. Hal itu dapat dilihat dalam Pasal 164 ayat (3) UU Nomor 10 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas UU Nomor 1 Tahun 2015 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota menjadi UU.

(Red/Puspen Kemendagri)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru