oleh

Kapolda Metro Jaya Bertekad Berantas Narkoba Hingga ‘Zero Narkotika’

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana, AS., MM., menegaskan pihaknya bertekad memberantas Narkotika sampai ke akar-akarnya dan keberkomitmen untuk ‘Zero Narkotika’ dan telah dicanangkan sejak Ia menjabat sebagai kapolda.

Hal itu Ia sampaikan dalam sambutanya, saat menggelar ‘Tatap Muka dan Silaturami dengan FKPD Kota Tangerang, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Di Aula Mapolres Metro Tangerang Kota. Selasa (25/2/2020).

“Kita berkomitmen perang terhadap narkoba, dan Zero Narkoba untuk wilayah hukum Polda Metro Jaya,” tegasnya.

Menurut Kapolda, hal tersebut Ia dicanangkan lantaran dulu kewenanganya yang hanya sebagai Kapolsek dengan pangkat Kompol terbatas dan merasa tidak mampu untuk berbuat. Hal itu lantaran dulu sering melihat setiap hari 2 sampai 3 orang over dosis karena narkotika.

“Sekali lagi saya sampaikan kepada para pejabat utama, para Kapolres dan Kapolsek bahwa wilayah hukum Polda Metro Jaya harus ‘Zero Narkotika’ dan akan kita berantas sampai ke akar akarnya,” tandasnya.

Dijelaskan Kapolda, bahwa beberapa bulan ini pihaknya telah memaksimalkan dalam memberantasan narkoba ini. Kapolda menyebut, dalam 1 minggu pihaknya sudah mengungkap 1,3 ton ganja. Kemudian yang terakhir pihaknya juga mengungkap sabu-sabu seberat 288 Kg, extasi, heroin serta kokain.

“Sabu-sabu seberat 288 Kg, itu rencananya akan dipasarkan di Jakarta, bayangkan berapa ribu orang yang akan mengkonsumsi, dan akan merusak generasi muda penerus kita,” ungkapnya.

Sebegai Kapolda Metro Jaya yang baru, menggantikan pejabat yang lama yang saat ini menjabat sebagai Wakapolri yaitu Komjen Pol Gatot Edy Pramono. Ia sebelumnya menjabat sebagai Kapolda NTB selama 10 bulan. Selebihnya lebih banyak berdinas di Mabes Polri.

”Selama ini saya banyak ngurusi kegiatan Pilkada dan Pilres kemarin. Kelebihan berdinas di Mabes Polri itu kita bisa berkunjung hampir keseluruh indonesia,” kata Kapolda.

Baca juga :  Bupati Pangandaran Lantik 4 Kepala Desa Dari Hasil Pilkades Serentak 30 November 2019

Selaku Kapolda baru, Dirinya memohon doa restu dan dukungan semua pihak, karena Polda Metro Jaya merupakan Polda khusus yang mana berbagai dinamika di wilayah hukumnya dan merupakan barometer Indonesia. Menurutnya, hampir seluruh permaslahan bermuara di Jakarta.

“Contoh aksi-aksi unjuk rasa besar dan permasalahan-permasalahan lainya yang menjadi sorotan Nasional bahkan Internasional adanya di Jakarta,” terangnya.

Kapolda menambahkan, bahwa menjalankan tugas di Polda bukan kali ini saja, dulu ketika dirinya berpangkat AKP juga pernah berdinas di Polda Metro Jaya, bahkan juga pernah menjabat sebagai Kanit, Kasat dan Kapolsek di Taman Sari Jakarta Pusat.

‘Kapolda Metro Jaya Ucapkan Terimakasih ke Pemkot Tangerang dan Pemkab Tengerang’

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Metro Jaya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, lantaran telah membantu memberikan dana bantuan untuk pembangunan Mapolres Metro Tangerang Kota.

”Jarang terjadi ya Pemda memberikan bantuan dan untuk membangun, biasanya memberi hibah tanah dan kita yang membangun,” kata Kapolda.

Kapolda menilai Ini hal yang langka bahkan selama Dirinya keliling Indonesia belum pernah terjadi, untuk itu selaku Kapolda Ia megucapkan terimakasih kepada Pemkot Tangerang dan Pemkab Tangerang.

“Terimaksih Pak Wali Kota Tangerang yang telah membantu dana sebesar Rp50 Milyar dan Pak Bupati Tangerang yang juga membantu sebesar Rp5 Milyar, ini hal yang luar biasa sekali,” ucap Kapolda. (GN/Trs)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru