oleh

Tiga Pilar Pemerintah Daerah Tinjau Situasi Banjir di Kelapa Gading

Jakarta, Kicaunews.com – pagi hari ini di kawasan padat penduduk dan pusat perbelanjaan yang ada di kelapa gading mengalami kenaikan debit air hingga sepaha orang dewasa, ada sebagian yang sore sudah surut di antara nya di RW. 03 Perumahan bermis kelapa gading, jl. Kelapa sawit raya, dan beberapa titik lainnya, namun ada beberapa titik seperti di jl. Gading putih dan jl. Tarian raya dan jl. Boulevard yang tinggi nya bervariasi.

Di wilayah kelapa gading sore ini gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, walikota Jakarta Utara Bp. Sigit Wijatmoko, Kapolres Jakarta Utara  Kombes. Pol. Budhi Herdi Susianto, S.H., S.I.K., M.Si., dan camat kelapa gading meninjau langsung lokasi banjir yang ada di kawasan kelapa gading khususnya di jln Boulevard barat dan sekitaran mall kelapa gading.

Camat kelapa gading pak harmawan sangat berterima kasih atas kehadiran dan perhatian Bp. Gubernur DKI Jakarta, bp.walikota Jakarta Utara, Kapolres Jakarta utara khusus nya pada sore ini meninjau langsung lokasi genangan air yang ada di kelapa gading Jakarta utara, di antara nya di jln Boulevard dan sekitaran mall kelapa gading.

Kedatangan Gubernur DKI Jakarta ke kelapa gading yaitu dalam rangka mengevaluasi sistem penyerapan air yang ada di kelapa gading dan meninjau langsung lokasi banjir, selain itu pak gubernur DKI Juga mengapresiasi kinerja dinas dinas seperti PPSU, LH, Satpol PP Dan dinas terkait lainnya dalam mengatasi banjir wilayah kelapa gading.

Selain itu walikota Jakarta Utara, Bp sigit Wijatmoko menyampaikan genangan air yang ada di kelapa gading di akibatkan karna intensitas hujan yang tinggi di kawasan Pulogadung, dan wilayah kelapa gading hingga pagi hari, sehingga mengakibatkan luapan air yang cukup tinggi di beberapa titik, berbagai penanganan sudah di lakukan namun karna pagi ini juga terjadi pasang laut sehingga air belum bisa di arahkan ke laut.

Baca juga :  Terkait Aksi 313, Wiranto : Pedemonstrasi Harus Taati Aturan

Saat ini penanganan yang sudah di lakukan yaitu optimalisasi waduk yang ada di Pegangsaan dua dan pompa yang ada untuk mengurangi debit air yang ada di kelapa gading, dan untuk wilayah Jakarta Utara 17 pintu air sudah di buka menuju ke laut sehingga Banjir bisa segera surut, selain itu beberapa wilayah di Jakarta mulai melakukan pemanfaatan limbah untuk mengurangi volume sampah.

“Beberapa wilayah sudah mulai menggerakkan bank sampah pengolahan sampah sebagai komposter, dan selain itu Pemda DKI Khusus Pemkot Jakarta Utara sangat mendukung program ini dengan adanya pelatihan, workshop dan seminar tentang pengolahan sampah, sehingga dengan cara ini kedepan bisa menjadi cara untuk menanggulangi banjir”ungkap pak sigit.

Kapolres Jakarta Utara pak Budi Juga menyampaikan “personil kami yang ada di Jakarta Utara di siagakan dalam permasalahan kamtibnas apa lagi saat banjir seperti ini, seperti tadi anggota kepolisian melakukan evakuasi warga yang terkena stroke dan personil juga di siagakan di posko posko pengungsian, namun ada sebagian warga yang masih bertahan di rumah masing masing” ungkapnya. (Zaky)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru