oleh

Gubernur DKI Jakarta Tinjau Pompa di Pintu Air Depan Mall Artha Gading

Jakarta, Kicaunews.com – Pagi ini pukul 09.00 Wib gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Walikota Jakarta Utara, Camat Kelapa Gading, Dandim Jakarta Utara meninjau pintu air yang ada di depan mall Artha gading, dalam kegiatan pagi ini pak gubernur meninjau tambahan 6 mesin pompa untuk penanggulangan banjir kelapa gading. Senin (24/02/2020)

Dinas terkait seperti LH, SDA, PPSU dan di bantu kodim/koramil dan yang lain nya  terus bergerak melakukan pengendalian air sehingga air bisa langsung menuju ke laut, dan sampah sampah yang menumpuk pasca banjir di bersihkan, dan bisa kembali normal. Depan mall kelapa gading petugas tampak melakukan pembersihan lumpur.

Walikota Jakarta Utara,Camat kelapa gading,Dandim 0502/Jakarta Utara Kolonel Kav. Tri Handaka, SH, Danramil 06/Kelapa Gading Mayor Arh Agung Pujiantoro, SH, dan polres Jakarta utara, Polsek kelapa gading, dinas perhubungan dan jajaran nya mendampingi langsung kunjungan gubernur DKI Jakarta.

Salah satu warga RW 03 yang juga ex CPM yaitu “pak Bambang menyampaikan pemerintah daerah kita khususnya pak gubernur sudah bekerja dengan baik dalam menanggulangi banjir, karna kemaren kondisi air laut pasang sehingga air dari kali belum bisa di arahkan ke laut karna beresiko air laut naik ke darat dan bisa banjir rob”ungkapnya.

Walikota Jakarta Utara Bp. Sigit Wijatmoko menyampaikan bahwa berbagai upaya telah di lakukan oleh Pemprov, dan Pemkot Jakarta Utara dan dinas terkait dalam menangani banjir di kelapa gading dan daerah lain nya yang ada di Jakarta Utara dan 17 pintu air sudah aktif untuk air bisa di arahkan ke laut.

Pantauan yang di lakukan pagi hari ini khususnya di wilayah kelapa gading sudah tidak terlihat genangan air namun hanya lumpur dan sampah yang menumpuk pasca banjir yang terjadi pada tanggal 23 February 2020 kemaren, PPSU, Satpol PP, Babinsa, dan lain nya melakukan pembersihan di berbagai titik yang ada di kelapa gading.

Baca juga :  Refleksi: HUT Ke 5 PemNas Gelar Diskusi Pemuda Dan Nasionalisme

Langkah kedepan yang akan di lakukan Pemkot Jakarta Utara akan terus melakukan antisipasi dalam pencegahan terjadinya banjir yang ada di Jakarta Utara bersama dinas terkait, camat kelapa gading mengapresiasi kerja dari petugas petugas dinas terkait dalam menangani masalah banjir di kelapa gading, dan berperan aktif membantu evakuasi warga yang mengungsi.

Banjir yang terjadi pada tanggal 24 February 2020 termasuk cepat surut, dan warga membersihkan lumpur dan sampah yang menumpuk, serta barang barang yang terendam saat banjir yang terjadi kemaren, warga juga sangat berterimakasih kepada gubernur DKI beserta jajaran nya atas kesigapan dan reaksi cepat dalam penanganan banjir. (Red/Zaky)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru