oleh

Kampung Tematik Kota Tangerang : Kampung MARKONAH Kelurahan Belendung Juara 1

Belendung, Kota Tangerang, KICAUNEWS.COM-Pemerintah Kota Tangerang dalam kurun waktu beberapa tahun ini banyak membentuk Kampung Tematik di sejumlah wilayah. Program ini adalah bagian dari program Tangerang Berbenah untuk menuju Kota Layak Huni, Layak Investasi, Layak Dikunjungi dan Kota Pintar hingga akhirnya Kampung di setiap wilayah memiliki banyak manfaat dari segi ekonomi, pendidikan, lingkungan dan sikap masyarakat.

 

Seperti kampung MARKONAH (mari kita olah tanah) di jalan Adi Sucipto RT 01/09 Kelurahan Belendung Kota Tangerang yang berhasil menjadi Juara 1 kampung tematik tingkat madya kota Tangerang.

Kampung tematik yang mengandalkan program pemanfaatan tanah tak terpakai menjadi lahan bermanfaat guna ini pun sukses menggungguli kampung tematik dari beberapa kelurahan yang ada di kota Tangerang dan berhasil menjadi juara 1 di kategori madya, Lomba inovasi kampung tematik 2020. (Sabtu, 22/02/2020).

“Alhamdulillah berkat ridho Allah SWT dan usaha kita semua, Kampung MARKONAH (mari kita olah tanah) Kelurahan Belendung meraih juara 1 kampung tematik tingkat Kota Tagerang, Semanggat membangun yang digalakkan pihak Kelurahan Belendung diharapkan bisa menjadi manfaat dan bisa menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Belendung khususnya”. Ungkap Iwan ,Spd Selaku Lurah Belendung.

Dengan memanfaatkan lahan halaman rumah yang ada masyarakat dan instansi kelurahan Belendung bergotong royong membangun wilayah menjadi kampung yang bersih dan tertata rapi dengan berbagai tanaman buah,bunga dan tentunya tanaman obat-obatan herbal yang menjadi unggulan setiap warga kampung MARKONAH, DItambah aula rumah adat kebaya khas Betawi ditengah kampung yang menjadi ikon semakin menambah asri wilayah kampung MARKONAH Kelurahan Belendung kota Tangerang.

Pembentukan Kampung MARKONAH yang berhasil menjadi juara 1 inipun diharapkan bisa menjadi contoh untuk kampung kampung di wilayah Belendung khususnya agar bisa merubah wajah wilayah dan juga budaya masyarakat untuk bisa menerapkan pola Hidup Bersih dan Sehat dengan melibatkan partisipasi masyarakat secara aktif dalam mengentaskan kampung bebas kumuh dan mengubah pola fikir masyarakat agar lebih disiplin dalam menjaga lingkungan agar masalah sosial dan ekonomi di wilayah tersebut dapat terselesaikan.

Baca juga :  Diduga Persoalan Pembagian BLT-DD, Anggota Linmas/Hansip Tewas Ditangan Warganya

Red/Yopi AQ

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru