oleh

Tradisi Pedang Pora, Warnai Penyambutan Kapolres Probolinggo yang Baru

PROBOLINGGO, KICAUNEWS.COM -Penyambutan Kapolres Probolinggo, AKBP Ferdy Irawan, digelar dengan upacara pedang pora di halaman Polres setempat, Kamis (20/2/2020). Acara ini, sekaligus pelepasan AKBP Eddwi Kurniyanto, sebagai Kapolres Madiun. Tangisan para anggota Polres Probolinggo pun mewarnai pelepasan itu.

Isak tangis pecah saat proses pelepasan AKBP Eddwi Kurniyanto, oleh para anggotanya di pintu gerbang keluar Mapolres setempat.

Eddwi Kurniyanto, selama satu tahun empat bulan bertugas menjadi Kapolres Probolinggo. Eddwi mengaku, sudah banyak pengalaman yang ia dapatkan, mulai dari belajar aneka ragam kehidupan masyarakat Kabupaten Probolinggo. bertemu para kiai di wilayah Probolinggo, serta banyak kasus  yang ditemui selama bertugas.

“Kami berharap, Kabupaten Probolinggo, selalu aman dan kondusif. Terlebih penggantinya saat ini adalah AKBP Ferdy Irawan, yang sudah mempunyai banyak pengalaman di kota besar, yakni menjabat sebagai Kapolres Tangerang Polda Metro Jaya,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan mengatakan, ia masih akan melihat dan mempelajari situasi dan kondisi di Probolinggo, untuk melakukan program pada awal masa tugasnya, di Kabupaten Probolinggo.

“Yang pasti kami akan melanjutkan program-program dari pak Eddwi, pada saat menjabat sebagai Kapolres Probolinggo. Semoga pisah sambut Polres Probolinggo, ini membawa amanah dan berkah kedepannya,” tutur Ferdy.

Red

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru