oleh

Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari SE hadiri Acara Pamit Kenal Kapolres Probolinggo

PROBOLINGGO, KICAUNEWS.COM– Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE didampingi suaminya yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si menghadiri pamit kenal Kapolres Probolinggo, Rabu (19/2/2020) malam di Gedung Islamic Center (GIC) Kota Kraksaan.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf. Imam Wibowo, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya, Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo, perwakilan Kejaksaan Negeri Kabupaten Probolinggo dan Pengadilan Negeri Kraksaan, alim ulama, Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Camat, semua elemen masyarakat serta keluarga besar Polres Probolinggo.

Pamit kenal ini dilakukan menyusul adanya serah terima jabatan (sertijab) Kapolres Probolinggo dari AKBP Eddwi Kurniyanto kepada AKBP Ferdy Irawan pada tanggal 15 Pebruari 2020 di Polda Jawa Timur.

AKBP Eddwi Kurniyanto yang bertugas selama 1,4 tahun lamanya ini akan bertugas sebagai Kapolres Madiun. Sementara penggantinya AKBP Ferdy Irawan sebelumnya bertugas sebagai Kapolres Tangerang Selatan.

Dalam sambutannya AKBP Ferdy Irawan mengharapkan bantuan dan sinergitas dari semua pihak dan semua elemen masyarakat di Kabupaten Probolinggo sehingga tugas kepolisian dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Dalam melaksanakan tugas kami akan melanjutkan program kapolres sebelumnya. Kami berjanji akan menunjukkan kinerja terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Probolinggo. Karena kami tidak akan bisa melakukan sendiri dan harus ada dukungan dari berbagai pihak dan semua elemen masyarakat Kabupaten Probolinggo,” ujarnya.

Sementara AKBP Eddwi Kurniyanto menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada orang tuanya, karena semua ini tidak lepas dari doa orang tuanya. Serta Hasan Aminuddin yang sudah membimbing dan memberikan pencerahan mengenai situasi Kabupaten Probolinggo sehingga bisa melaksanakan tugas sehari-hari dengan baik.

Baca juga :  Menjelang Lebaran, HMB Jakarta Minta Polda Banten Tingkatkan Keamanan !

“Terima kasih juga kepada Ibu Bupati dan Forkopimda, para kiai dan alim ulama serta segenap elemen masyarakat Kabupaten Probolinggo yang sudah mendoakan, mendukung dan bekerja sama dengan baik sehingga kami dapat melaksanakan tugas dengan baik. Saya tidak bisa berbuat apa-apa tanpa doa dan dukungan semua,” katanya.

AKBP Eddwi Kurniyanto juga memohon pamit kepada semua karena akan melanjutkan tugas dan kewajiban mengemban amanah di Kabupaten Madiun. “Kami mohon doa restu kepada semua kalangan. Buat saya Kabupaten Probolinggo luar biasa karena bisa menciptakan pemimpin polisi yang luar biasa. Semoga kami mampu menjalankan tugas baru sebagai Kapolres Madiun dengan sebaik-baiknya,” tegasnya.

Sedangkan H. Hasan Aminuddin atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Probolinggo menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian dari AKBP Eddwi Kurniyanto yang lulus dengan rapot yang bagus. Karena apa yang dilakukan selama ini manfaatnya telah dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Probolinggo.

“Saya berpesan agar selalu istiqomah melakukan silaturahim dan jangan sampai putus dimanapun berada. Selama ini kemitraan diantara Forkopimda sudah terjalin dengan baik. Hal ini dikarenakan sama-sama menyadari tupoksi beda tetapi amanahnya sama,” katanya.

Menurut Hasan, Eddwi Kurniyanto selama ini telah mengamalkan amanahnya di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Probolinggo. Terutama dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkades. Dimana polisi hadir sehingga masyarakatpun tersenyum.

“Saya merasa sangat bangga dan menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya. Selamat mengemban amanah baru di Kabupaten Madiun dan semoga berkah karena sudah ada tanamannya di Kabupaten Probolinggo,” tegasnya.

Hasan juga menyampaikan selamat datang di Kabupaten Probolinggo kepada AKBP Ferdy Irawan. Kondisi politik di Kabupaten Probolinggo tidak sama dengan Tangerang Selatan. Karena politiknya adalah politik kekeluargaan.

“Sebuah demokrasi politik sudah terbangun dengan baik berdasarkan ketokohan. Sinergitas semua telah terbangun, semua berinteraksi dengan baik. Elemen masyarakat tidak ada dominasi apapun, sehingga harmonisasi ini harus kita bangun selamanya untuk kemajuan Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya.

Baca juga :  Konferensi Cabang ke-08, HMI Cabang Jaktim Punya Ketua Baru

Selain dimeriahkan dengan penampilan dari keluarga besar Polwan dan Bhayangkari Polres Probolinggo serta bintang tamu dari Jakarta, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan cinderamata oleh seluruh undangan kepada AKBP Eddwi Kurniyanto.

RED

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru