oleh

FKDM se DKI Jakarta Resmi Dilantik, Sekjen Fahmi Tamami Simbolis Serahkan Jas Kepada Gubernur DKI Jakarta

JAKARTA, Kicaunews.com – Forum Tamir Masjid dan Mushola Indonesia ( Fahmi Tamami) MPW DKI Jakarta menyerahkan Jas Almamater Fahmi Tanami kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan , Dr. Firdaus Turmudzi, M.Hum  selaku Sekjen Fahmi Tamami DKI di dampingi wakil ketua Drs. Munir Arsyad, M. Pd di sela acara pelantikan dan pengukuhan keanggotaan FKDM DKI Jakarta dan tingkat kota /kabupaten periode 2020-2022 di Balai Agung, Balai kota Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, jl Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (21/02/2020).

FKDM dibentuk dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 12 tahun 2006 Tentang Kewaspadaan Dini Masyarakat di Daerah.

Di DKI, FKDM diperkuat dengan Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 2177 tahun 2014.

“Jakarta butuh FKDM. Apalagi daerah rawan tawuran, peran FKDM sangat bermanfaat,” Kata Firdaus Turmudzi

FKDM kata Munir Arsyad, hadir di tengah masyarakat untuk menjaring, menampung, mengordinasikan dan mengkomunikasikan data dan informasi dari masyarakat mengenai potensi ancaman keamanan.

Lebih lanjut di katakan bahwa FKDM juga mendeteksi gejala atau peristiwa bencana dalam rangka upaya pencegahan dan penanggulangannya secara dini.

“Saya katakan kalau di ibukota butuh FKDM. Anda bisa cek kalau FKDM itu bekerja di bawah dan mereka itu umumnya para tokoh masyarakat,” Ungkapnya.

Menurut nya, bukan hanya masyarakat yang membutuhkan FKDM tapi pemerintah juga membutuhkan.

Semoga setelah di lantik nya keanggotaan FKDM DKI Jakarta bisa bersinergis dengan Fahmi Tamami.

Acara pelantikan dan pengukuhan keanggotaan FKDM ini di hadiri oleh Sekda DKI Jakarta,Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta dan Kesbangpol Kota/Kabupaten,Wakil Ketua DPRD DKI M. Taufik, pengurus Bamus Betawi serta Jajaran Kepala dinas DKI Jakarta, Wali Kota se DKI dan Bupati kepulauan Seribu. (AW)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru