oleh

Sekolah Dasar Negeri 05 Desa Bagan Bilah Tidak Punya Sanyo, Siswa Harus Isi Bak Air Setiap Hari 

Labuhanbatu, Kicaunews.com – Kondisi SD Negeri 05 Desa Bagan Bilah, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, terlihat sungguh sangat memprihatinkan.

Sekolah itu tidak memiliki sanyo  untuk mengisi baik air buat MCK ( mandi cuci kakus) yang digunakan untuk keperluan para guru dan para siswa.

Akibatnya, para siswa SD tersebut setiap harinya di saat jam belajar disuruh oleh para guru mengangkati air untuk mengisi bak air tersebut.

Pantauan wartawan di lokasi sekolah, Kamis (20/02/2020), selain tidak memiliki sanyo, sekolah itu kekurangan moubiler. Proses belajar para siswa meja belajar disatukan dan ta ubahnya kerja kelompok. Kondisi bangku dan meja belajar banyak yang sudah tak layak pakai.

“Beginilah cara belajar anak – anak itu Pak, ngumpul rame2 pak belajarnya. Setiap ruang kelas di tempati dua kelas yaitu kelas 1 dan kelas 2. Begitu juga dengan ruangan kelas lainnya. Beginilah keadaan sekolah ini pak akibat kekurangan moubiler,”ujar seorang guru yang tidak berkenan ditulis namanya di pemberitaan.

Kepala Sekolah SD Negeri 05 Samsul Anwar ditemui guna dikonfirmasi secara langsung tentang kondisi sekolah itu  tidak berada di tempat.

Dikonfirmasi Kicaunews via selular, Samsul Anwar mengaku sedang dinas di luar sekolah. Mengingat saat itu masih dalam kegiatan belajar mengajar,  saat ditanya sedang dinas  dimana, Samsul Anwar dengan lantang menolak memberitahu keberadaannya.

“Aku sedang dinas di luar sekolah, dimana aku bukan urusanmu,”jawab Samsul Anwar dengan nada arogan via selular kepada wartawan.

Saat dicari informasi oleh wartawan di lapangan, ternyata hari itu tidak ada rapat kepala sekolah atau rapat di kantor koodinator wilayah Dinas Pendidikan Panai Tengah. (Nasruddin).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru