oleh

Ihwan Datu Adam : Membangun Paser Mandiri dan Berkemajuan

Mekah, Kicaunews.com – H. Ihwan Datu Adam Bersama keluarga masih melaksanakan ibadah umroh dan melaksanakan rukun rukun dalam pelaksanaan ibadah umroh, namun tak pernah habis waktu beliau memikirkan Paser kedepan, dalam mewudkan visi dan Misi dalam “membangun desa dan menata kota” untuk Paser yang berkeadilan.

H. Ihwan datu Adam akan membawa Paser yang mandiri dan berkemajuan, serta mewujudkan harapan masyarakat Paser yang sudah di tampung dalam setiap sosialisasi yang beliau laksanakan di wilayah kabupaten Paser, wujudkan kabupaten Paser yang mandiri dan berkemajuan dalam berbagai bidang.

Mandiri yang di maksud adalah kekayaan alam Paser baik di bidang kelautan, pertambangan, pariwisata dan bidang lain nya, peran masyarakat sangat penting dalam memajukan paser, pengolahan pengolahan yang melibatkan masyarakat dalam pencapaian pembangunan, dan kemajuan Paser.

Di bidang pertambangan perusahaan perusahaan yang ada di paser wajib melibatkan masyarakat yang ada di sekitar perusahaan tersebut baik sebagai pekerja maupun keterlibatan langsung dalam pengolahan sumber daya alam yang ada di paser, serta membantu program program yang bertujuan untuk memajukan Paser dalam berbagai bidang melalui CSR.

Di bidang ekonomi peran pemerintah daerah sangat penting, baik di bidang kewira usahaan, kebudayaan dan pariwisata untuk melibatkan masyarakat, misalnya di bidang UKM masyarakat akan di kembangkan untuk memajukan usaha mandiri baik dalam bidang Kuriner, kerajinan tangan, serta UKM pariwisata.

Berkemajuan yaitu dengan perkembangan tekhnologi saat ini dapat mendukung program masyarakat baik secara produktif maupun konsumtif, produktif misalnya seperti menjual hasil pertanian, mempromosikan wisata yang ada di paser, dan memanfaatkan sosial media sebagai sarana dalam pengembangan Paser.

Bidang pendidikan pun sangat penting untuk di kuatkan dalam mencetak generasi generasi terbaik baik di bidang keahlian khusus dan bidang lain nya, yang secara penuh perlu di kuatkan dengan program wajib pendidikan 12 Tahun, serta memberikan kesempatan besar kepada siswa untuk mendapatkan beasiswa hingga ke perguruan tinggi.

Baca juga :  Efek Hilirisasi Industri: 78 Persen Ekspor CPO Bernilai Tambah Tinggi

“Paser mandiri dan berkemajuan, akan terus meningkat kemampuan masyarakat khususnya di bidang ekonomi karna dengan sistem pemerintahan akan mewujudkan ekonomi yang baik untuk Paser yang berkeadilan, sehingga terwujud nya “membangun desa dan menata kota” ungkap datu Adam saat di hubungi oleh 86news dari kota suci Mekah. (Red/Zaky)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru