oleh

Tahun 2021 Sebanyak 1.142 Pedagang Pasar Pananjung Akan di Relokasikan Ke Tanah Milik PT. PMB

Pangandaran, Kicaunews.com – Kegiatan Rapat Pembahasan Rencana Revitalisasi Pasar Rakyat Pananjung yang gelar di Aula Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran Kabupaten Pangandaran Rabu (19/02/2020), di hadiri oleh Bupati Pangandaran, Kadis Perdagangan, Asda 1, Kepala Bapeda, Anggota DPRD Komisi II, Kadis Perhubungan, Sekdis Pol PP, Camat pangandaran, Kabag Hukum setda dan perwakilan para pedagang dari 50 komoditi Pasar Pananjung.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dalam sambutannya mengatakan, bahwa tahun ini (2020) rencananya kita akan mulai pemindahan Sekolah Tsanawiyah, karena kita akan membangun ruang Perpustakaan, ruang aktifitas Remaja Mesjid, ruang Kegiatan MUI.

Lanjut Jeje, untuk pembangunan Gedung Sekolah Tsanawiyah Pemda Pangandaran menyiapkan lahan sekitar 1,7 Hektare, sedangkan untuk pembangunan Pasar Rakyat ada beberapa tahapan, diantaranya merelokasi sementara untuk pemindahan tahun 2021, sedangkan pelaksanaan pembangunannya di tahun 2022.

“Untuk anggaran diperkirakan akan membutukan biaya sekitar 55 Milyar, Ini perlu dimusyawarahkan bersama, sehingga dengan Revitalisasi Pasar Rakyat Pananjung ini tidak menimbulkan masalah. Karena nanti para pedagang akan menempati relokasi sementara kurang lebih memakan waktu 1 tahun setengah.” jelas Jeje.

“Apabila ada sesuatu yang prinsip silahkan di komunikasikan dengan Saya” pungkas Jeje.

Di tempat yang sama Kadis perdagangan mengatakan, untuk relokasi sementara para pedagang yang sebanyak 1.142, rencananya akan disiapkan lahan seluas 2,5 Hektare, tempatnya di Lahan PT. PMB.

“Kita akan Desain tempat Relokasi berhadapan, bahan yang digunakan memakai baja ringan dengan ukuran 3 × 3 meter, akan tetapi kami kembalikan kepada para pedagang semuanya, apakah setuju atau tidak.” ungkapnya.

Kadis Perdangan mempersilahkan apabila ada hal yang perlu disampaikan.

Para pedagang memberi tanggapan, pada prinsipnya pembangunan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah untuk kemajuan bersama sangat mendukung dan tidak akan mempermasalahkan bahkan sangat mengapresiasi rencana itu. ***Nurzaman***

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru