oleh

Banyaknya Lampu PJU Yang Mati, Ini Jawaban Dishub Provinsi Jawa Barat

Indramayu, Kicaunews.com – Perihal pemberitaan sebelumnya dimedia kicaunews.com Masyarakat Keluhkan Lampu PJU Padam 3 Tahun di Jalan Raya Bangkaloa Ilir kemarin, kini di jawab tuntas Dishub Provinsi Jawa Barat.

Dilokasi PJU jalan raya Bangkaloa Ilir, Kepala UPTD PPP LLAJ Wilayah IV, Moc. Abduh Hamzah, S.H, M.H, dan Kasubag TU, Alif Nur Anhar, S.PI, yang pada saat itu, diantaranya meninjau sejumlah titik lokasi Penerangan Jalan Umum (PJU) di ruas Jalan Provinsi di wilayah Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Indramayu, Sekaligus menjawab pertanyaan awak media terkait kewenangan dan penanganan PJU. Selasa (18/02/2020)

Mejalaskan, kewenangan pemeliharaan lampu PJU antara Jalan Nasional Provinsi dan Kabupaten punya tanggung jawab wilayah masing- masing. Sedangkan lampu PJU di jalan raya Bangkaloa Ilir Jatibarang kearah Jakarta itu tanggung jawab Nasional dan jalan raya Bangkaloa Ilir arah Kadipaten tanggung jawab Provinsi.

Untuk itu, kewenangan perbaikan pemeliharaan lampu PJU di jalan raya Bangkaloa Ilir Jatibarang dan Widasari bukan lagi milik Dishub Provinsi Jawa Barat, karena lampu PJU wilayah jalan Nasional tanggung jawab Kementerian.

Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi pun mengakui, banyak lampu penerangan jalan umum (PJU) yang padam/ mati sehingga mengganggu pengendara pada malam hari, persoalan ini disebabkan Aki penampung tenaga Surya banyak yang hilang, sehingga lampu tidak lagi menyala alias mati. Proses perbaikannya tentu memakan waktu lama dan melihat Anggara yang cukup, karena pembelian Aki penampung tenaga Surya sangatlah mahal.

“Saya yakin bohlamnya masih nyala, dan Akinya saja yang hilang, suda pernah saya laporkan ke pihak berwajib, harapan saya masyarakat ikut juga menjaganya.”imbuhnya

Moc. Abduh Hamzah juga menambahkan, persoalan ini akan secepatnya di perbaiki sesuai wilayah kerjanya, sedangkan untuk jalur jalan Nasional dirinya akan menyampaikan kementerian.ucapnya

Baca juga :  Pilpres 2019, PAN Masih Bimbang Dukung Jokowi

Ditempat yang sama Kepala Desa Bangkaloa Ilir Kecamatan Widasari Kabupaten Indramayu H. Mislam, berharap PJU yang padam segera di perbaiki, karena bila dibiarkan terlalu lama tidak menutup kemungkinan, menjadi rawan kriminal. Tegasnya (Kyt/Kajen)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru