oleh

Ormas Islam Desak DPRD dan Instansi Terkait Usut Jumlah TKA Ilegal dan Kematian TKA China

Kab. Bekasi, Kicaunews.com – Forum Ukhuwah Islamiyah (FUKHIS) Kabupaten Bekasi, PA 212, FPI, FORKAMMI, FPPMI mendatangi kantor DPRD Komisi IV untuk menyampaikan aspirasinya dengan Tema Jaga Bekasi Dari Virus Corona dan Usir Tenaga kerja Asing (TKA) Ilegal dari Bekasi”, Senin (17/2/2020).

Menurut Panglima FUKHIS, Nanang Seno menuturkan pada intinya kedatangan  FUKHIS dan PA212 Bekasi Raya dan ormas lainnya ke Komisi 4 DPRD Kab Bekasi untuk mendorong DPRD Kab Bekasi untuk memberikan kejelasan apa penyebab kematian seorang warga asing (cina) yang ditemukan meninggal dunia beberapa waktu yang lalu yang diduga terserang virus Corona.

Hal itu sebagai langkah konkrit dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona di Bekasi, lanjut Nanang mengingat ternyata instansi terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan, Dinas Tenagakerja serta Imigrasi yang menyebutkan jumlah warga negara China yang bekerja di Meikarta simpang siur dan cenderung tidak masuk akal dengan besarnya proyek yang sedang dikerjakan.

“Sehingga kami meminta DPRD Kab Bekasi segera berusaha untuk mengambil langkah konkrit dalam hal ini menginvestigasi jumlah yang sebenarnya tenaga asing (wna asal Cina) yang berada di Kab Bekasi,sekiranya ditemukan pelanggaran segera ambil langkah tegas bersama instansi terkait dan untuk memulangkan mereka ke negara asalnya,” tegas Nanang.

Selain itu FUKHIS meminta agar kematian TKA China yang tewas beberapa waktu lalu segera diperjelas hasil visumnya dan sesegera mungkin disampaikan ke publik khususnya warga Bekasi.

Hal ini lah yang dikhawatirkan masyarakat jika dugaan virus corona tidak disikapi serius oleh Pemkab Bekasi ujar Panglima FUKHIS, Ustadz Nanang Seno.

“Bahayanya akan virus yang berasal dari negara china tersebut (Corona) menjadi kekhawatiran masyarakat dan kami mengharapkan agar pemerintah cepat tanggap dalam permasalahan ini,” tegas Nanang Seno.

Baca juga :  Majelis Malam Sabtu Ziyadatul Khoir

Aksi ini juga di ikuti para Habaib dan Ulama se-Bekasi Raya dan juga para aktivis yang tergabung dalam Forum Ukhuwah Islamiyah
(FUKHIS) tersebut.

Mereka menuntut sesuai dengan Tema yang mereka buat yaitu Jaga Bekasi Dari Virus Corona dan Usir TKA Ilegal dari Bekasi yang sebelumnya di sebutkan oleh salah satu anggota DPRD Kabupaten Bekasi Budiyanto yang sempat menyebutkan di duga ada ribuan TKA ilegal asal china di mega proyek tersebut.

Salah satu aktivis yang sempat di wawancarai Ustad Dede Sulaeman menyebutkan aksi ini adalah kepedulian terhadap Bekasi karena diduga banyaknya Tenaga kerja asing (TKA) Ilegal dari China di mega proyek yang ada di kabupaten Bekasi ini dan meminta kepada DPRD komisi IV untuk menindak lanjuti aksi ini dan melakukan pendataan kepada TKA yang Bekerja di mega proyek tersebut”.ungkapnya

Aksi ini di lakukan mulai dari pagi hari dan mereka konvoi dari titik kumpul di Kawasan Hyundai melewati Lippo Cikarang menuju kantor DPRD Kabupaten Bekasi. (Sofie)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru