oleh

Camat Pancoran Apresiasi Bang Japar Yang Terus Komitmen Jaga Kampung, Jaga Ulama dan Jaga Umaro

Jakarta, Kicaunews.com – Audiensi Ormas Bang Japar pimpinan Ibu Fahira Idris sebagai Ketua Umum Bang Japar sekaligus Senator DPD RI hari ini (18/2) berlangsung di lantai 2 Kantor Camat Pancoran Jakarta Selatan.

Hadir Jajaran Pengurus Mako Pusat Bang Japar diantaranya Bang M. Rifky Wakadiv Humas dan Bang Jo Hand Kadiv Sosial. Hadir juga Danwil Bang Japar Jakarta Selatan Bang Haji Ahmad Fauzi, Pengurus Komwil Jaksel Bang Budi Hartono dan Bang Mashuri, serta Jajaran Bang Japar Pancoran yang hadir Dancam Bang Rudi Jontor, Bang Ece, Pak Yon, Bang Kubil, Mpok Sarmada, Mpok Nurul, dan jajaran Pengurus Bang Japar Komcam Pancoran. Hadir juga mewakili Ibu Fahira Idris Bang Musa Marasabessy sebagai Ketua Tim Pemenangan Ibu Fahira Idris untuk DPD RI yang menempatkan suara terbanyak di Kecamatan Pancoran Jakarta Selatan. Hadir juga Seluruh Lurah Se Kecamatan Pancoran Jakarta Selatan.

Musa Marasabessy Ketua Rombongan mengatakan bahwa Bang Japar Komcam Pancoran adalah Generasi Kabinet Kedua, setelah masa kepengurusan lama telah usai, hari ini kami temani untuk silaturahmi dengan Pihak Kecamatan dan Kelurahan di Pancoran.

Musa sedikit menjelaskan Kepada Pak Camat dan Pak Lurah, secara singkat Bang Japar agar sama pemahaman kita sama.

“Bang Japar lahir karena ada keresahan pada Pilkada Anies-Sandi, skrng pemilu sudah usai, kami fokus menjaga Kampung dari Bahaya Narkoba, Miras, Judi, Tawuran dan Kekerasan Perempuan Anak. Selain kampung, kami juga menjaga Ulama dalam setiap aktivitasnya, agar bisa berdakwah menyampaikan kebaikan pada Ummat. Ketiga kami menjaga Umaro atau Pemimpin kami Bapak Gubernur dan seluruh jajarannya untuk bisa bekerja maksimal demi masyarakat DKI Jakarta”, ujar Musa dalam penjelasannya.

Baca juga :  Warga VBI “Menggugat” RS IMC Bintaro

Danwil Jakarta Selatan Bang Haji Ahmad Fauzi menambahkan, selain itu Bang Japar juga ditahun ketiga akan kembangkan UMKM lewat OK-OCE, kembangkan Seni Budaya Bang Japar seperti latihan silat dan lainnya.

“Sekedar melaporkan kepada Bapak Camat dan Lurah Se Kecamatan Pancoran, bahwa di Pancoran ini bakat Usahanya tinggi, seperti Dancam Pancoran Bang Rudi Usaha Ayam Jontor, Bang Kubil usaha Bir Pletok, dan kawan-kawan lainnya yang bergerak dibidang UMKM”, tutur Bang Haji Ahmad Fauzi.

Camat Pancoran Drs. M. Rizky Adhari Jusal,SH.,M.Si menyampaikan sambutannya, bahwa berterima kasih atas kehadiran Bang Japar di Kantor Camat Pancoran, semoga dengan silaturahmi ini, makin kompak kita berbuat untuk Warga di Kecamatan Pancoran.

“Saya Instruksikan kepada para lurah Se-Kecamatan Pancoran, untuk melibatkan Bang Japar di setiap kegiatan, karena Kelurahan dan Kecamatan banyak kegiatannya. Kita juga saling koordinasi, saling mendukung, karena untuk diwilayah kita masing-masing, jujur saja bahwa kita tidak bisa bekerja sendiri”, ungkap M. Rizky

M. Rizky menyampaikan bahwa, Saya mengenal Ormas Bang Japar ini luar biasa, sangat elegant dan berwibawa dengan komitmennya untuk membela kampung, ulama, umaro, Advokasi hukum, dan Advokasi kesehatan.

“Kita Pihak Kecamatan dan Kelurahan harus Kolaborasi dengan warga, harus untuk melibatkan, mengajak semua sektor Baik pemerintah, masyarakat dan pihak Swasta untuk kejangkau semuanya sosialisasi kegiatan kita di wilayah”,tegas M. Rizky

Bapak Camat Pancoran Langsung menginstruksikan kalau ada kegiatan dikelurahan kita kolaborasi ya Bapak/Ibu Para Lurah, karena Bang Japar hadir sebagai sarana perwakilan unsur masyarakat.

Camat Pancoran kemudian mengatakan, “Contoh dung Bang Japar, kerjanya untuk masyarakat ada, sering turun dilapangan, bela agama, bela ulama dan umaro, ini Ormas bisa untuk dicontoh aktivitasnya”, puji M. Rizky dihadapan peserta rapat.

Baca juga :  Harapan Kesejahteraan Petani Bawang Merah di Kendal

Ini pertemuan awal, kedepannya akan terus kerjasama dari semua sisi, untuk kebanggaan kampung Kecamatan Pancoran Jakarta Selatan.

Fahira Idris Senator DPD RI sekaligus Ketua Umum Bang Japar pun mengapresiasi Bapak Camat Pancoran M. Rizky, pertemuan pagi tadi Beliau titipkan Piagam Penghargaan DPD RI untuk diserahkan pada Bapak Camat, karena telah banyak berbuat untuk warga, apalagi saat Banjir kemarin, turun terus untuk Warga di Pengusian GOR Pancoran.

“Saya ini warga Pancoran, selalu mengikuti perkembangan Kampung saya di Pancoran Jakarta Selatan, dari Pelayanan yang baik, setiap aduan-aduan warga selalu tuntas, kolaborasi lurah dan camat berjalan baik, hingga setiap kegiatan dimasyarakat semuanya turut aktif dalam menjadikan Jakarta yang Maju Kotanya, Bahagia Warganya”, tulis Fahira Idris dalam pesan singkatnya. (Red/Zaky)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru