oleh

Rakor Dan Simulasi Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pangandaran Untuk Membangun Pemahaman Teknis

Pangandaran, Kicaunews.com – Untuk membangun pemahaman teknis yang sama pada saat penerinaan dukungan Calon Perseorangan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pangandaran pada 19-23 Februari 2020 yang akan datang pihak Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pangandaran lakukan Rapat Koordinasi dan Simulasi Senin (17/02/2020) di Aula KPU.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua KPUD Kabupaten Pangandaran, Muhtadin, S,Hi, Beserta Devisi lainnya, Dandim 0613/Ciamis diwakili oleh Pasi Intel Kodim 0613/Ciamis (Lettu Inf Maryoto beserta Kabag Ops Polres Ciamis (Kompol Sumari, SH) Kasat Intelkam Polres Ciamis, Akp Aep Saepudin, SH.MH.

Muhtadin, S.Hi, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa simulasi ini bertujuan untuk membangun pemahaman teknis yang sama, sehingga semua pihak dapat menjalankan tugas dengan baik saat penerimaan dukungan calon perseorangan pada massa 19 Februari sampai dengan 23 Februari 2020 yang akan datang.

“Simulasi ini, untuk mengukur kesiapan KPU Kabupaten Pangandaran dalam menerima dan memeriksa berkas dukungan bakal Pasangan Calon yang mendaftar melalui jalur Perseorangan, menyamakan pemahaman proses dari sisi aturan dan penerapan aplikasi,” jelas Muhtadin.

Masih di tempat yang sama, Kepala Divisi Teknis KPUD Kabupaten Pangandaran menyampaikan, Pelaksanaan simulasi ini dilaksanakan setiap tahap, dari tahap penerimaan sampai dengan ditetapkannya status Dokumen Bakal Pasangan Calon.

Menurut Kepala Divisi Teknis KPUD, Hasilnya nanti digunakan sebagai acuan dalam pelaksanaan Helpdesk berkaitan dengan pengoperasian Aplikasi Sistem Pencalonan (SILON) dan Dokumen yang diserahkan ke KPU Kabupaten Pangandaran.

Poin penting dalam penerimaan syarat dukungan adalah, menghitung jumlah dan sebaran dukungan, serta mengecek kesesuaian jumlah dan sebaran dukungan pada formulir yang diserahkan.

Sementara, menurut Kasubag Teknis KPUD Kabupaten Pangandara, Penerimaan berkas Pendaftaran akan dilaksanakan diruangan KPU Kabupaten  Pangandaran, karena berkas dukungan perseorangan akan menjadi dokumen negara.

Baca juga :  Kahmi Cireunde Ingatkan Kader HMI Komici Agar Getol Ikut Kajian !

“Untuk kunci ruangan diserahkan kepada Kepolisian, jadi untuk penyimpanan berkas tempat harus steril dan soal mekanisme pengamanan kami serahkan kepada pihak Kepolisian,” pungkasnya. ***Nurzaman***

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru