oleh

Galian C Tanpa Ijin di Desa Sadu, Warga Desak Pemerintah Kab Bandung Untuk Segera Hentikan Aktivitasnya

KAB. BANDUNG, kicaunews.com – Galian C Tanpa Ijin di Desa Sadu Kec. Soreang Kab. Bandung yang mengakibatkan longsor pada tanggal 17 Desember 2019,tetap beroperasi.

Tempat tinggal warga dan pengguna jalan resah dengan aktivitas galian C yang tepat di tepi Jalan Soreang-Ciwidey, melintasi Kampung Sungapan, Desa Sadu, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung.

Galian C yang berada tepat diatas jalan yang menghubungkan jalan Soreang-Ciwidey tersebut tetap beroperasi meskipun berada di lahan kritis yang rawan longsor.Galian milik Abah Bachtiar tersebut merupakan galian untuk tanah urukan,keberadaan galian tentunya diketahui oleh aparat penegak hukum maupun aparatur pemerintah kabupaten Bandung, terlebih galian tersebut beroperasi sejak tahun 1979.

Masyarakat Tempel Spanduk, Terkait Galian C

Beroperasinya galian C milik Abah Bachtiar disinyalir ada oknum  aparat pemerintah yang melindungi galian tersebut demi memperoleh keuntungan pribadi meskipun kegiatan tersebut  merugikan masyarakat karena tanpa memperhatikan dampak lingkungan

Menurut Warga, Setelah meminta ke Pemkab Bandung, katanya, Pemkab Bandung tidak pernah mengeluarkan izin galian C di wilayah Kecamatan Soreang. Dengan begitu ia memastikan jika bahasa C di Kampung Sungapan tidak memiliki izin, tandasnya. (red)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru