oleh

Terkait K3 Proyek Galian PDAM dan Kabel PLN LSM Kaliber Distrik Kabupaten Bogor Angkat Bicara

Bogor, Kicaunews.com – Proyek galian pipa PDAM dan PLN tepatnya dijalan Lintasan tanjung sari Kecamatan Cariu dan Kecamatan Jonggol jalan alternatif Provinsi Jawa barat wilayah Bogor Timur diduga melanggar ketentuan K3 atau dasar keselamatan kerja dilapangan.

Menurut Ketua LSM kaliber distrik Kabupaten Bogor Wawan Gunawan mengungkapkan kami merasa kecewa kepada pelaksana yang tidak mentaati peraturan tentang keamanan dan kenyaman para pekerja terkait dengan K3.

“Dimana diketahui para pekerja tersebut tidak ada yang menggunakan alat keselamatan seperti helm, Sepatu Khusus, Rompi dan hal lain yang menunjang keselamatan pekerja,”tegas Wawan Gunawan saat diwawancarai reporter, Minggu (16/02/2020).

Sesuai dengan peraturan dan ketentuan tersebut perusahaan wajib memperhatikan keselamatan dan kesehatan bagi para pekerjanya dan itu harus dilindungi oleh perusahaan.

“Dalam hal ini saya berharap kepada perusahaan agar dapat memperhatikan hak keselamatan pekerja jangan diperlakukan seperti jaman penjajahan,”imbuhnya

Kami sebagai mitra masyarakat dan pemerintah berharap dan meminta kepada semua pimpinan perusaan pekerjaan galian PDAM dan Galian Kabel PLN agar dapat memenuhi hak para pekerja dalam hal ini tentang keselatan kerja dikarenakan ini sudah diatur oleh peraturan perundang-undangan.

“Dalam hal ini saya sudah melakukan kroscek lapangan dimana para pekerja tersebut tidak dilengkapi dengan peralatan keselamatan pada saat bekerja,”tandasnya (Arent)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru