oleh

Pasca Banjir Warga RW 03 Kelapa Gading Lakukan Penanggulan Tembok Yang Jebol

Jakarta, Kicaunews.com – Warga RW 03 kelurahan kelapa gading timur kecamatan kelapa gading melakukan kegiatan kerja bakti di jalan perintis kemerdekaan untuk menanggul tembok yang berbatasan dengan perumahan bermis RW 03 dengan tumpukan karung karung pasir, dan di susun untuk antisipasi apabila banjir terjadi. Minggu (16/02/2020).

Pasir dan karung hasil dari swadaya masyarakat dalam menangani sementara fasilitas umum yang ada di pintu masuk perumahan bermis, baik yang muda bahkan para pensiunan Paspamres masa presiden Suharto pun turun dalam melaksanakan kerja bakti pada pagi ini. Puluhan karung yang sudah di isi pasir oleh warga ini langsung di pasang dan di sesuaikan dengan tembok yang jebol.

“RT RT dan Pengurus RW turun langsung bersama warga, jadi kita adakan kerja bakti ini tindak lanjut dari apa yang pernah kami sampaikan kepada dinas terkait sehingga nantinya perbaikan ini bisa segera di laksanakan, jebol nya tembok ini sangat berpengaruh terhadap warga apabila banjir datang,”ungkap ketua RW 03.

Tembok yang jebol ini ±10 Meter dan ada yang jebol ± 3 meter penyebab jebol nya tembok ini belom di ketahui secara pasti, namun batu batu tembok tersebut berserakan di sekitar tembok yang jebol tersebut, dan saat ini sudah terpasang tumpukan tumpukan karung yang sudah di isi pasir oleh warga.

“Kordinator PPSU Kelurahan kelapa gading timur arlon juga meninjau langsung lokasi tembok yang jebol tersebut, dan akan mengokordinasikan dengan pihak terkait karna mengingat ini adalah fasilitas umum, sehingga perlu segera di fasilitasi untuk perbaikan tembok tersebut,” ungkap arlon saat di temui di lokasi.

Warga sangat antusias apa lagi tujuan nya untuk bersama kaum laki laki bekerja dan kaum perempuan menyiapkan karung dan makanan untuk warga yang bekerja di bantu pihak RT RW yang ada di perum bermis RW 03 Kelapa gading timur, pengurus berterimakasih kepada warga yang sudah Andil dalam pelaksanaan kerja bakti hari ini. (Red/Zaky)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru