oleh

Baru Selesai Dikerjakan Proyek Jembatan Cicurug Sudah Mulai Timbul Retak-retak

Indramayu, Kicaunews.com – Di sejumlah titik di sekitar Jembatan Cicurug arah Jatibarang Bangodua Kabupaten Indramayu, mengalami retak-retak ada juga beberapa fasilitas pendukung lain di sekitarnya kemungkinan jembatan tersebut tidak bertahan lama, padahal bangunan baru saja rampung dibangun dengan anggaran mencapai milyaran.

Proyek rehabilitasi pembangunan jembatan Cicurug Majalengka/ Indramayu Jatibarang, yang Anggarannya itu berasal dari APBD 2019. Melalui kesatuan kerja Dinas Bina Marga Dan Penataan Ruang (PUPR) provinsi Jawa Barat, nilai pagu paket sebesar Rp. 3.287.596.000.00 dan dimenangkan oleh PT. WINA.

Jembatan itu menjadi jalan penghubung dari Desa Jatibarang ke Bangodua bahkan jalan utama menuju Bandara Kertajati Majalengka, Cirebon dan Bandung, tentunya proyek jembatan Cicurug sudah diperhitungkan kualitas bangunannya bukan asal jadi dikerjakan, karena jembatan Cicurug di prioritaskan pehubung lalu lalangnya kendaraan kecil hingga besar antara Majalengka Indramayu.

Pantauan media Kicaunews, terlihat dibeberapa bangunan ada yang retak dan besi H-biem penahan juga melengkung, bahkan diduga kuat limbah bekas proyek jembatan tidak dirapikan atau dilakukan pengurasan saluran dibawah jembatan. Kondisi ini terlihat jelas oleh sejumlah warga. Minggu (16/02/2020).

Pelaksana Pekerjaan jembatan Cicurug Hery saat di konfirmasi melalui telpon via cheat WhatsApp, seputar pertanyaan. Berapa tonase kekuatan jembatan, kenapa tidak memakai Kopel, apakah penambahan besi H BIEM dipasang dari bawah jembatan dibenarkan, apakah jembatan curug mampu menahan beban berat dan tidak menimbulkan geseran disambungan.

“Saya sudah jelaskan waktu dengan sampean semuanya, saya hanya sebagai pelaksana, semua terhitung dan telah di berita acarakan silahkan konfirmasi ke dinas, terbukti sekarang sudah dapat di lalui dan aman,” katanya

Ditempat terpisah Ketua Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Replubik Indonesia (GNPK RI) Kabupaten Indramayu Djaja Dj, saat dikonfirmasi awak media Online Kicaunews terkait adanya pembangunan Cicurug Majalengka-Indramayu-Jatibarang sangat mengecewakan.

Baca juga :  NASA Temukan 3 PLANET Mirip Bumi, Apakah Kita Satu Satunya Makhluk Cerdas yang Menghuni Jagat Raya Ini?

“Pasalnya belum lama selesai dibangun sudah pada retak diduga kuat pelaksanaan pekerjaannya asal asalan, makanya dirinya pernah melayangkan surat klarifikasi ke direktur PT. Wina pada saat masih dalam pelaksaan pekerjaan namun sampai saat sekarang surat tersebut tidak di jawab oleh pihak pelaksana terkesan menghindar,”jelasnya

lebih lanjut kata Djaja, dengan adanya pemberitaan dari media Online Kicaunews saya akan menindak lanjuti sebagai dasar melapdukan ke APIP dan APH agar pembangunan jembatan tersebut ada tindakan hukum bila terbukti ada pelanggaran. Tegasnya (Kyt/Jahol)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru