oleh

UPTD SDN 2 Sliyeg Lor Rutin Mengadakan Jumat Berkah

Indramayu, Kicaunews.com – Dalam rangka menanamkan nilai- nilai keagaaman, UPTD SDN 2 Sliyeg Lor rutin mengadakan kegiatan Jum’at Berkah di lokasi sekolahan yang dilaksanakan setiap hari Jum’at.

Kegiatan ini bertujuan menanamkan prilaku religius kepada peserta anak didik yang ditanamkan sejak usia dini, dengan diawali mengajak Sholat Duha bersama pada hari Jum’at (14/02/2020).

Kegiatan ini seyogyanya merupakan salah satu program unggulan, disamping menjalankan Sholat Duha para siswa juga diajarkan Baca Tulis Al-Qur’an (BTQ), bertujuan untuk memberantas buta huruf, juga menumbuhkan minat siswa dalam mempelajari Al-Qur’an.

Kepala Sekolah Mulyadi, S.Ag. juga menyapaikan, sekolahnya memang berupaya selangkah lebih maju dalam mendidik para siswanya, dari pengetahuan umum dan pendidikan keagamaan. Karena menurutnya Agama sebagai pondasi bagi setiap Insan terlebih bila dipelajari untuk para peserta didiknya.

“Apabila pondasinya kuat Insya Alloh bangunanpun akan kokoh,”ucapnya
Yang pada saat itu didampingi oleh Mahali, S.Pd.I Selaku Guru Pendidikan Agama Isalam (PAI).

Kegiatanpun diakhiri dengan penyantunan kesiswa yatim dan siswa kurang mampu, serta diharapkan akan terus berkelanjutan dilaksanakan selama kepemimpinan, dan bisa dilanjutkan oleh kepala Sekolah seterusnya. (Kyt)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru