oleh

Sigap Tanggap Kuwu Bangkaloa Ilir Antisipasih Tanggul Kali Cepelang Jembol

Indramayu, Kicaunews.com – Pemerintah Desa Bangkaloa Ilir Kecamatan Widasari Kabupaten Indramayu Gelar kegiatan gotong royong dalam mengantisipasi banjir dengan cara menambal tanggul kali cipelang, Kamis (13/02/2020).

Saat konfirmasih Kuwu Bangkaloa Ilir H. Mislam mengatakan ini kegiatan untuk antisipasi banjir dengan cara menambal tanggul kali cepelang jangan sampai jebol jadi kami bersama masyarakat Bangkaloa dan Intansi Koramil, Kapolsek dan Sat Pol PP Kecamatan Widasari bersama-sama saling gotong royong untuk menambal tanggul yang sudah masuk kepemukiman warga dengan cara seadanya seperti mengisi tanah kedalam karung dan kami meyusunnya di tepi kali cipelang agar tidak masuk kerumah warga dan persawahan.

“Kali cepelang ini sempat meluap hingga masuk kerumah warga dan merendam 14 rumah dan persawahan hampir 10 hektar dikarenakan tanggul ini rendah dan perlu di tinggikan tanggul tersebut dengan cara pengecoran,”ujar Kepala Desa Bangkaloa Ilir yang juga mantan Anggota DPRD tersebut

Karena sudah adanya pendangkalan kali cepelang jadi kedatangan debit air tinggi sehingga meluap kerumah warga dan persawahan yang menimbulkan banjir.

“Saya harapkan pemerintah daerah, Provinsi maupun Pusat agar melihat langsung bahwa keberadaan kali cepelang sagat membutuhkkan perhatian yang maksimal dari pemerintah agar jangan terulang lagi dan saya mohon agar peninjauwan lebih cepat kedesa kami sehingga jauh dari bahaya banjir,”pangkasnya (kajen)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru