oleh

Bupati Kabupaten Pangandaran Bangun Optimalisasi Sinergitas Kegiatan Dengan Awak Media

Pangandaran, Kicaunews.com – Sinergitas antara Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Pangandaran dengan Pers diminta bisa dipelihara dengan baik. Karena Pers sebagai pilar pembangunan, Setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di lingkungan Pemda Pangandaran juga diminta tidak alergi terhadap pers.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, saat silaturahmi dalam rangka Hari Pers Nasional dan Optimalisasi Sinergitas Kegiatan Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran di RM. Minasari Kampung Turis Pangandaran Jumat, (14/02/2020). Hadir pula dalam acara tersebut, Kadis Kesehatan dan Asda 2.

“Wartawan sangat perlu dalam Pemerintahan, Wartawan akan bisa mempromosikan Daerah, tentang Pariwisata, kemajuan Pembangunan maupun kegiatan lainnya, sehingga orang luarpun tau apa yang sudah Pemda lakukan.”papar Jeje.

Menurut saya, media di Kabupaten Pangandaran sudah bagus, sudah membantu Pemerintah Daerah, baik itu mensosialisasikan berbagai kebijakan dan menyampaikan dinamika yang berkembang di masyarakat, baik yang kritis atau yang apa adanya, saya kira itu sudah menjadi suatu informasi yang saling melengkapi.” jelas Jeje.

“Kita bangun terus sinergitas dengan Pers, Bahkan setiap Dinas diminta untuk tidak alergi terhadap Pers, silahkan tunjuk seseorang dari media untuk dijadikan juru bicara. Kepada juru bicara tersebut nantinya insan Pers bisa mengonfirmasi suatu berita yang hendak ditanyakan. “Pemda maupun Dinas tidak boleh melakukan hambatan terhadap tugas Pers,” sambung Jeje.

Media gak usah takut untuk mengkritik maupun untuk memberikan saran, karena bagaimanapun keritikan dari yang halus sampai yang paling keras esensinya adalah untuk kepentingan masyarakat,” pungkas Jeje

Pada kesempatan yang sama Jeje juga mengakui bahwa dirinya merasa besar oleh media.

“Saya agendakan untuk kopdar dengan awak media pada tanggal 17 Februari 2020.” janji Jeje.

Baca juga :  Polrestro Bekasi Didesak Gerak Cepat Ungkap Penyebab Luka Berat Wartawan Radar

Kegiatan ini diakhiri dengan potong tumpeng oleh Bupati Kabupaten Pangandaran. ***Nurzaman***

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru