oleh

Meskipun Difitnah Tetap Sabar, Muhammad Asmui Dilantik Menjadi Kades Sei Tampang 

Labuhanbatu, Kicaunews.com – Difitnah curang dan segala upaya dilakukan untuk pembatalan pemilihan Kepala Desa Sei Tampang, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu yang dilaksanakan sekira satu bulan lebih yang lalu sempat menjadi trending topic di Labuhanbatu.

Tudingan dan fitnah itu dilakukan oleh sekelompok orang yang ambisius, arogansi dan overconfindence dan dampaknya membuat situasi di desa itu kurang harmonis dan menjadi tidak dinamis antar sesama warga.

Hal itu dikatakan Wakil Ketua Koordinator LSM TIPAN –RI Wilayah Pantai Labuhanbatu Abdi Tuah kepada kicaunews.com, Rabu (12/02/2020) terkait  acara pelantikkan Kepala Desa Sei Tampang hari ini di Rantauprapat.

Menurut Abdi, upaya pembusukan, propaganda, serta upaya penjegalan dilakukan dengan segala fitnah hingga aksi demo di kantor bupati Labuhanbatu untuk menggulingkan Muhammad Asmui sebagai pemenang Pilkades Sei Tampang itu pun akhirnya kandas.

Sebab lanjutnya, tudingan adanya kecurangan yang dikatakan kelompok dimaksud tidak ada satupun yang bisa dibuktikan. Karena tidak bisa membuktikan kecurangan itu sambung Abdi, kelompok tersebut menuding Bupati Labuhanbatu, Camat Bilah Hilir berpihak kepada Muhammad Asmui. Mirisnya, Kapolsek Bilah Hilir AKP Krisnat Indarto turut menjadi imbas tudingan mereka.

“Kabag Hukum dan Kadis PMD dihujat mereka di medsos, Bupati labuhanbatu diancam akan digulingkan kalau pilkades tersebut tidak diulang, kok macam sudah hebat kali bisa gulingkan bupati,”ungkap Abdi.

“Mereka terlalu arogan dan ocerconfidence, semua dianggap bodoh seolah dialah paling pintar di dunia ini.Tetapi semua terjawab hari ini.Apa yang mereka koarkan semua hanya omong kosong,”timpal Surya.

Selain itu, masih kata Abdi, ketua kelompok tersebut mengatakan Asmui tidak bakal pernah dilantik, bahkan di bulan Januari 2020 ini dipastikan oleh kelompok tersebut Asmui masuk penjara. Apabila Asmui tidak bisa mereka giring ke penjara, lanjutnya kembali, ketua kelompok itu mengatakan angkat kaki dari Desa Sei Tampang.

Baca juga :  Kantor DPP KNPI Resmi beraktivitas kembali

“ Hari ini Asmui resmi dilantik menjadi Kepala Desa Sei Tampang. Sebagai seorang ketua pegang komitmen jika membuat statement. buktikan dan pegang cakap itu. Angkatlah  buntilan dan pergi dari Sei Tampang sesuai ucapan dan janjinya,”kata Abdi menujukan kalimatnya kepada seseorang tanpa menyebutkan nama yang ia maksud.

Muhammad Asmui calon urut nomor 3 yang memenangkan pilkades Sei Tampang meraih 1912 suara resmi dilantik hari ini, Rabu (12/02/2020) bersama 13 kepala desa lainnya oleh Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaemi Dalimunthe ST,MT di ruang data kantor Bupati Labuhanbatu.

Prosesi pelantikkan dilaksanakan sekira pukul 09.00 WIB berlangsung aman dan lancar. Acara pelantikan itu dihadiri para Muspida plus Labuhanbatu, Kepala OPD se-Labuhanbatu, Tampak pula hadir Ketua Apdesi Labuhanbatu Junaidi Lubis dan beberapa kepala desa lainnya.

Seusai pelantikan, Muhammad Asmui dikonfirmasi kicaunews.com mengucapkan termakasih kepada rekan–rekan Pers yang selalu memotivasinya saat dirinya dihujat dan dituding dengan segala fitnah.

“Saya ucapkan terimakasih saya kepada rekan – rekan Pers dan rekan LSM serta rekan rekan lainnya yang selalu memotivasi saya. Kepada masyarakat saya juga saya haturkan ribuan terimakasih yang masih memberi kepercayaaan kepada saya untuk memimpin kembali Desa Sei Tampang,”sebut Asmui.

Selain itu, Asmui berharap masyarakat Desa Sei Tampang yang selama ini kompak dan akur  kemudian terpecah belah karena adanya provokasi dari oknum –oknum yang menimbulkan kekeruhan guna mengambil keuntungan pribadi,semoga dapat bersatu kembali dan menyadari kekeliruan selama ini karena sebuah pembodohan dan adanya devide et impera. (Nasruddin)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru