oleh

Plt. Dirjen Polpum Kemendagri Sebut Pembumian Mutiara-Mutiara Pancasila Menjadi Tema Kemendagri Goes To Campus di Tahun 2020

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang diwakili oleh Plt. Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar bersama Yayasan Bentang Merah Putih dan Komunitas Nasionalisme Radikal (NaKal) membahas tentang Pembumian Mutiara-Mutiara Pancasila yang akan menjadi tema utama Kemendagri Goes To Campus di Tahun 2020, bertempat Kantor Kemendagri, Jumat (07/02/2020).

“Dalam kehidupan bernegara, sikap Nasionalisme menjadi salah satu syarat mutlak yang wajib ditumbuh-suburkan. Nah, untuk itu kami menggagas gerakan Nasional Is Me dengan tema utamanya Pembumian Mutiara-Mutiara Pancasila yang akan mengunjungi 22 Perguruan Tinggi se-Jabodetabek dengan target minimal dihadiri oleh 500 mahasiswa sebagai generasi milenial”, tutur beliau.

Bahtiar juga menjelaskan tentang pentingnya sikap nasionalisme apabila dihubungkan dengan kemajuan era globalisasi yang tidak luput dari kebebasan mengakses informasi dan perkembangan teknologi yang begitu pesat. Sehingga apabila masyarakat khususnya milenial tidak memiliki rasa nasionalisme yang tinggi, dikhawatirkan akan mengganggu pola pikir terutama pandangan kalangan muda mengenai ideologi tanah air. Maka dari itu beliau merasa penting untuk menggalang gerakan Kemendagri Goes To Campus, Nasional Is Me.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat nilai-nilai Nasionalisme dalam diri Anak Muda Indonesia hingga ke akar, sehingga dapat menjadi pondasi kuat dalam membangun karakter bangsa” pungkasnya.

Sementara itu, Yohana Elizabeth Hardjadinata sebagai ketua pelaksana Nasional Is Me menambahkan, Gerakan Kemendagri melalui Nasional Is Me ini juga untuk mendukung program BPIP dan Kemenkopolhukam dalam rangka penguatan nilai Pancasila di generasi milenial yang juga didukung oleh Yayasan Bentang Merah Putih dan Komunitas Nasionalisme Radikal (NaKal).

“Nilai-Nilai luhur Pancasila hendaknya kembali menjadi The Way Of Life dari generasi milenial. Ini hendaknya dapat tercermin dari sikap dan perilaku dari generasi milenial dalam kesehariannya” kata Yohana.

Kegiatan Pembumian Mutiara-Mutiara Pancasila inipun akan dilakukan dalam bentuk talkshow yang akan dilaksanakan perdana pada tanggal 10 Februari 2020 di Universitas Kristen Krida Wacana. Akan disiarkan juga secara langsung melalui radio-radio seluruh Indonesia yaitu :

  1. Persatuan Radio Daerah Se Indonesia
  2. Radio Respon 93.0 FM Padang
  3. Radio Harmoni 97.0 FM Makassar
  4. Radio Heartline 91.7 FM Lampung
  5. Radio Heartline 100.6 FM Jakarta
  6. Radio Heartline 92.2 FM Bali
  7. Radio Heartline 94.4 FM Samarinda
  8. Radio DKJ 94.4 FM Samarinda
  9. Radio DKJ 103.4 Lubuk Linggal
  10. Radio Shalom 90.2 FM Tobelo Halmahera
  11. Radio CWS 89.40 FM Manado
  12. Radio Gala 107.8 FM Banyuwangi
  13. Radio Elisa 103.9 FM Salatiga
  14. Radio Bonafide 90.1 FM Taruntung
  15. Radio SGFM Biltar
  16. Radio Suara Kasih 99.5 FM Tarakan
  17. Radio Pemulihan Kasih 96.5 FM Bajawa Flores
  18. Radio Rassinda Karang Anyar Solo
  19. Radio Shalom 107.7 FM Kediri, Jawa Timur

(Red/Puspen Kemendagri)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru