oleh

Mahasiswa Minta Kejari Kab Bekasi Serius Tangani Dugaan Korupsi Pembangunan Gedung SMP N 3 Karang Bahagia

Kab Bekasi, Kicaunews.com – Puluhan mahasiswa dari berbagai kampus di Bekasi yang tergabung dalam Aliansi Kampus Bekasi (Aksi) mendatangi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bekasi desak Kepala Kejari untuk serius tindaklanjuti laporan mahasiswa terkait dugaan korupsi pembangunan gedung SMP N 3 Karang  Bahagia, Senin (10/2/2020).

Proyek pembangunan SMP N 3 Karang Bahagia senilai Rp13,2 miliar yang bersumber dari APBD Kabupaten Bekasi tahun 2018 itu, dinilai merugikan negara,pasalnya banyak ditemukan bagian bangunan gedung yang tidak memenuhi spesifikasi dengan kualitas mutu bahan yang jelek, ungkap Kordinator Aksi Fahkri Pangestu.

Fakhri Pangestu mengatakan tujuan  melaporkan dugaan korupsi tersebut aksi ini bagian dari kontrol sosial para mahasiswa yang mengaku sangat prihatin dan sedih melihat kondisi bangunan SMPN 3 Karang Bahagia yang bisa menjadi preseden buruk bagi dunia pendidikan yang tidak bahagia.

“Hari ini kedatangan kita ke kantor kejaksaan melaporkan dugaan tindak pidana korupsi, terkait pembangunan sekolahan SMPN 3 Karang bahagia yang diduga banyak komponen yang tidak sesuai spesifikasi,” ucapnya.

Puluhan mahasiswa tersebut berasal dari Universitas Pelita Bangsa, Politeknik Meta Industri, STAI Nur El ghazi, Universitas BSI Bekasi, Universitas Mitra Karya, Unisma Bekasi, STMIK Pranata Indonesia dan STIE Tribuana ini, sudah melakukan observasi dan membuat video pendek yang menjadi viral.

“Sekolah yang dibangun pada tahun 2018 dan selesai di pertengahan tahun 2019, tapi pas kita turun kelapangan sangat memprihatinkan melihat kondisinya. Dengan pelaporan ini, kami berharap Kejari Bekasi menindaklanjutinya sesuai komitmen Satya Adhi Wicaksana,” tegasnya.

Pria yang kini menjabat sebagai Ketua BEM FT Universitas Pelita Bangsa ini menjelaskan hasil penelusuran di gedung SMPN 3 Karang Bahagia banyak bangunan yang sudah rusak parah. Padahal Sekolah tersebut belum setahun digunakan.

Baca juga :  Sebanyak 52 bal kemasan Rokok Ilegal Siap edar diamankan

Adapun pihak Kejari Kabupaten Bekasi yang menerima laporan perwakilan pendemo adalah Kepala Kejari, RR. Mahayu Dian Suryandary dan Kasi Intel Haerdin menjelaskan bahwa laporan dari mahasiswa terkait proyek pembangunan gedung baru SMP N 3 Karang Bahagia pasti akan ditindaklanjuti.

“Soal laporan pastilah akan ditindaklanjuti, kerena tadi juga ada Ibu Kejari langsung ikut menerima kedatangan mahasiswa,” kata Herdin kepada awak media. (Sofie)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru