Aceh Besar, KICAUNEWS.COM-Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., beserta pejabat terkait menerima kunjungan Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa Madya Pus Alpalhan Baranahan Kemhan RI Kolonel Kav Darwin Saputra, S.IP., M. Han beserta rombongan di Mako Lanud Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar. Senin (10/2).

Kedatangan tim Kemhan RI ke Lanud Sultan Iskandar Muda ini, dalam rangka inspeksi survei BTS (Base Transcever Station) dan CTDLS (Communication Tactical Data Link System) yang sudah dilaksankan instalasi beberapa bulan sebelumnya di Senkom dan Ruops Lanud Sultan Iskandar Muda untuk meningkatkan kemampuan sistem komando kendali, komunikasi, dan informasi serta meningkatkan video confrans maupun data penerbangan militer khusus Lanud SIM.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh tim meliputi beberapa pengecekan peralatan elektronika yang sudah terpasang di Ruops dan Senkom Lanud Sultan Iskandar Muda yang dikerjakan oleh PT. LEN beberapa bulan lalu, ” terang Karuops Lanud SIM Lettu Lek Debbyd Oktavianto.

Pada kesempatan yang sama Danlanud Sultan Iskandar Muda berharap kedepan komunikasi kepada komando atas dapat cepat terhubung dan tidak terhalang lagi oleh jaringan yang lain,” jelasnya.

Lanjutnya. “Dengan dilaksanakanya pengecekan ini kedepan, kita akan dapat melaksanakan program kerja secara lebih tertib, prosedure, teliti dan cermat sesuai dengan tuntutan transparansi dan akuntabilitas kinerja serta terhindar dari kemungkinan terjadinya penyimpangan,” harapnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru