oleh

Bupati Pangandaran Lantik 4 Kepala Desa Dari Hasil Pilkades Serentak 30 November 2019

Pangandaran, Kicaunews.com – Jeje Wiradinata Bupati Pangandaran melantik empat Kepala Desa Terpilih dari hasil Pilkades serentak pada 30 November 2019 lalu, di Aula Setda Kabupaten Pangandaran, Senin (10/02/2020).

Kegiatan tersebut diawali dengan pengambilan sumpah jabatan dan pembacaan naskah pelantikan oleh Bupati Pangandaran serta penyematan tanda jabatan dan penyerahan SK Kepala Desa.

Adapun 4 Kepala Desa yang di lantik adalah, Kepala Desa Jayasari Oban Subandi, Kepala Desa Bojongkondang Suryaman, Kepala Desa Padaherang Iman Suwangsa dan Kepala Desa Panyutran Rasyo Sunaryo.

Hadir pula dalam acara tersebut, H. Adang Hadari Wakil Bupati Pangandaran, Drs. H. Kusdiana MM. Sekda, Drs. Rida Nirwana Asda I, Drs. H. Suheryana MM. Asda III, Staf Ahli, Anggota DPRD, Para Kepala SKPD, Muspika Kecamatan Langkaplancar, Muspika Kecamatan Padaherang, Para Kepala Desa dan Ketua BPD se Kecamatan Langkaplancar, Para Kepala Desa dan Ketua BPD se-Kecamatan Padaherang, dan Keluarga dari masing-masing Kepala Desa yang dilantik.

Dalam sambutannya Bupati Pangandaran menyampaikan selamat pada kepala desa yang baru dilantik. Dan berharap pelantikan ini menjadi awal yang baik dalam membangun desanya masing-masing.

“Masyarakat memilih calon Kades bukan cek kosong, tapi ada harapan masyarakat yang memilih agar kesejahteraan mereka meningkat,” kata Jeje.

Jeje menjelaskan, kemajuan Kabupaten Pangandaran bukan karena pemimpinnya hebat, tapi kebersamaan seluruh elemen masyarakat dalam membangun.

“Ketika sudah terpilih, Kepala Desa wajib merangkul seluruh warganya tanpa melihat pilihan mereka saat pilkades,” ujar Jeje.

Jeje pun mengingatkan, agar para Kepala Desa yang dilantik menciptakan iklim yang kondusif. Jangan melakukan mutasi rotasi atau mengganti perangkat seenaknya berdasarkan suka dan tidak suka.

“Mutasi dan pergantian perangkat itu harus objektif. Pada awal bekerja sebaiknya jangan ada pergantian perangkat,” pungkas Jeje. (Nurzaman)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru