oleh

Setelah Beberapa Jam Tergenang Air Sebagian Wilayah Kelapa Gading Mulai Surut

Jakarta, Kicaunews.com – Hujan deras yang terjadi dari malam hingga pagi hari cukup deras mengakibatkan terjadi nya banjir di beberapa titik yang ada di wilayah kelapa gading Jakarta Utara dan luapan dari kali Sunter ketinggian air hingga sepaha orang dewasa warga mulai panik dan memindahkan kendaraan ke tempat yang lebih tinggi. Sabtu (08/02/2020)

Salah satu wilayah yang pertama kali terkena banjir yaitu RW 03 Perumahan Bermis kelapa gading timur, ba’da subuh warga mulai memindahkan kendaraan nya di ex PT Kiani dan Kondisi masih hujan deras, PPSU, Dinas SDA, Satpol PP, Pemadam Kebakaran, dan dinas terkait langsung bergegas menghampiri wilayah yang terdampak.

Banjir kali ini termasuk cepat turun bahkan ada salah satu warga yang akan melangsungkan acara pernikahan nya sudah khawatir acara akan gagal, namun sekitar pukul 9.00 Wib air depan rumahnya langsung surut dan warga membantu membersihkan rumah Heri dan Lina warga yang akan melangsungkan pernikahan nya.

“Alhamdulillah tadi nya udah sedih dan campur aduk perasaan takut acara yang akan di laksanakan pagi ini gagal, Alhamdulillah akad nikah bisa terlaksana walaupun ada sedikit genangan air semata kaki, Heri menyampaikan terimakasih kepada jajaran kelurahan dan kecamatan dalam penanganan banjir”ungkap heri.

Camat Kelapa Gading Harmawan menyampaikan Saya langsung mengarahkan kepada dinas dinas terkait dan lurah lurah sekecamatan kelapa gading untuk menurunkan seluruh jajaran nya untuk membantu warga yang terkena banjir di wilayah kelapa gading. Ungkap Harmawan saat di hubungi melalui wa.

Banjir di sebagian wilayah sudah mulai surut namun ada beberapa titik yang masih ada genangan air, pompa pompa di arahkan dan dinas dinas terkait melakukan pembersihan dan penyedotan air untuk mengurangi Volume air seperti di sekitaran mall kelapa gading dan Mall of Indonesia.

Baca juga :  Bhabinkamtibmas Polsek Cidadap Polrestabe Bandung, Bagikan Masker Sosialisasi 3M dan AKB

Warga sangat berterimakasih atas kesigapan jajaran kecamatan dan kelurahan yang ada di kecamatan kelapa gading dalam penanganan banjir, baik dalam evakuasi dan hal lain yang di lakukan sehingga air bisa cepat surut, sampai saat ini aktivitas penanganan banjir masih di lakukan. (Red/Zaky)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru