oleh

Personil Gabungan Kelapa Gading Jakarta Terus Siaga Dalam Penanganan Banjir

Jakarta, Kicaunews.com – Hujan deras yang terjadi di Jakarta dari dini hari hingga pagi mengakibatkan pintu air yang ada di Jakarta meningkat dari siaga 4 hingga siaga I dan air pun meluap hingga ke rumah warga, dari jam 3 pagi air mulai mengenangi beberapa wilayah yang ada di DKI Jakarta dengan tinggi bervariasi dari 10 hingga 200 meter dan memasuki rumah warga.

Seperti yang terjadi di kelapa gading, dari perumahan warga hingga tempat perbelanjaan dari pantauan yang di lakukan air tergenang di perumahan bermis kelapa gading, jl. Kelapa Sawit raya, pegangsaan II dan terjadi genangan air di depan mall Kelapa gading dan Mall Of Indonesia.hingga sore hari ini depan mall of Indonesia masih ada genangan air.

Jajaran kecamatan dan kelurahan serta dinas terkait seperti PPSU, Satpol PP, dinas SDA, Dinas Pemadam kebakaran dan Dinas Lingkungan Hidup, dan dinas lain nya di siagakan membantu warga yang terdampak banjir, beberapa ruas jalan yang ada di kelapa gading sempat lumpuh karna banjir cukup tinggi sehingga tidak dapat di lewati kendaraan roda 2 maupun roda 4.

“Beberapa wilayah perumahan yang ada di kelapa gading timur sudah tidak tampak genangan air, depan mall kelapa gading saat ini masih ada genangan air namun pompa sudah di siagakan untuk mengurangi volume air dan dalam waktu dekat bisa kembali normal,”tutur arlon kordinator PPSU Kelapa Gading Timur. Sabtu (8/02/2020)

Selain PPSU Satpol PP juga di kerahkan untuk membantu dalam proses evakuasi dan mengurangi debit air, hampir semua dari anggota satpol PP kami turunkan dan kendaraan satpol PP juga di gunakan untuk mengevakuasi warga, baik yang ingin beraktivitas maupun warga yang ingin mengungsi sampai sore ini petugas kami masih ada di lapangan” ungkap pak Sobri komandan satpol PP Kelapa Gading Timur.

Baca juga :  Peringati Hari Pahlawan, Mizz Farha Diba Lakukan Hal Ini....

Posko penanggulangan banjir sudah siaga dari awal Januari hingga hari ini di tiap tiap kelurahan yang di mana kami menyiapkan pelampung, Ban, hingga perahu darurat untuk evakuasi warga yang tidak bisa di lalui oleh kendaraan.sehingga bisa kembali normal dan dapat menjalankan aktivitas sesuai intruksi dari Gubernur DKI Jakarta dalam penanganan banjir. (Red/Zaky)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru