oleh

Musda ke 8 KAMMI Kota Bekasi Siap Menjadi Motor Penggerak Perubahan Bangsa

Kota Bekasi, Kicaunews.com – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Bekasi menggelar Rapat Musyawarah Daerah (Musda) ke 8 untuk membentuk kepengurusan KAMMI Kota Bekasi yang baru masa periode 2020 – 2022 selama 3 hari dari Jumat – Minggu (7 – 9 /2/2020).

Menurut Ketua Pengurus Daerah (PD) KAMMI Kota Bekasi, Egi Gustiana Putra, Musda kali ini dilaksanakan di 2 lokasi yaitu di hari pertama pembukaan Musda oleh Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman J Putro di Aula Gedung DPRD Kota Bekasi dan hari kedua dan ke tiga di Aula Musdalifa 4, Gedung  Islamic Center Kota Bekasi.

Dalam sambutannya usai membuka Musda KAMMI Kota Bekasi, Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman J Putro berpesan agar Organisasi KAMMI menjadi motor penggerak perubahan bangsa melalui karya – karyanya dan menjadi kontrol kebijakan pemerintah yang mampu menjadi penyeimbang.

“Generasi muda harus mampu memjadi motor dan ikut berperan serta dalam era perubahan bangsa dan negara membutuhkan sosok pemuda yang cerdas, berakhlak dan berpikir melalui ide – ide inovatif,” tegasnya.

Sementara di rapat Musda KAMMI Kota Bekasi dihari kedua, Sabtu (8/2/2020) tidak saja membahas soal pemilihan ketua yang baru, namun membahas tentang Laporan Pertanggung Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ)  Ketua periode 2018 – 2020, Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan Panduan  Kerja Daerah (PKD).

“Ada 12 calon kandidat ketua KAMMI yang bakal ikut berperan serta di Musda kali ini. Sistem pemilihannya melalui musyawarah tapi jika akhirnya mentok bisa dilakukan voting,” jelas Egi.

Apalagi kata Egi kebetulan saat ini KNPI Kota Bekasi sedang melakukan verifikasi legalitas Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di Kota Bekasi.

Egi yang sebentar lagi menyelesaikan masa jabatannya sebagai Ketua DPD KAMMI Kota Bekasi yang ke 7 berharap KAMMI tetap menjadi pengontrol dan pengawas kebijakan pemerintah.

Baca juga :  Sosialiasi Pencegahan Covid-19, Brimob Jabar Datangi Pangkalan Ojek Arjawinangun

“KAMMI memberikan kritikan terhadap Pemkot Bekasi sebagai penyeimbang sekaligus memberikan solusi,” beber Egi.

Didalam organisasi KAMMI ada 3 bidang utama yang menjadi kiprah KAMMI sebagai motor penggerak perubahan bangsa yaitu di bidang politik dan birokrasi, pengusaha/wirausaha dan Non Government Organisation (NGO) dan kemasyarakatan.

“Aksi turun massa dan aksi sosial juga menjadi peran dan kepedulian kami sesuai slogan kami jayakan Indonesia,” pungkasnya. (Sofie)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru