oleh

Miliki akreditasi A, Paud Cikal Harapan 2 BSD Sering Menjadi Tempat Magang

TANGSEL, KICAUNEWS.COM-Paud Islam Cikal Harapan 2 BSD Kota Tangerang Selatan di bawah naungan Yayasan Permata Sari mendapat kepercayaan sebagai tempat magang dan observasi Mahasiswa dari berbagai kalangan universitas.

Adapun beberapa Universitas diantaranya Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Universitas Terbuka (UT) Tangsel, Universitas UHAMKA Jakarta Timur dan Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

“Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan dari masyarakat dan berbagai Universitas khususnya kepada mahasiswa yang sedang menempuh sarjana S1,S2 serta S3 yang sudah menunjuk Paud Islam Cikal Harapan 2 BSD sebagai tempat magang ataupun observasi,” kata Siti Aisyah S.Pd selaku Kepala Sekolah Paud Islam Cikal Harapan BSD Tangerang Selatan (Tangsel) pada media Selasa (04/02).

Selanjutnya Aisyah mengatakan, pihaknya meminta masukkan, saran dan support dengan kegiatan yang diterapkan pada sekolah Paud Cikal Harapan 2 BSD.

“Sesuai atau masih ada yang kurang dari standart pendidikan disini, Kami juga sempat ditanyai mengenai legalitas dan akreditasi sekolah, Alhamdulillah legalitas sekolah kami lengkap dan untuk nilai Akreditasi, bahkan mendapat nilai (A) baik itu jenjang kelompok bermain (nonformal) maupun (formal) TK, berdasarkan hal itu pula mungkin sekolah kami dijadikan refrensi sebagai tempat studi banding,” imbuh Aisyah

Untuk tingkat kesulitan dalam menghadapi siswa baik jenjang TK / jenjang KB , Aisyah mengucapkan, setiap tahun itu beragam. Karena anak yang masuk/ datang dari beragam keluarga dan berbeda- beda.

“Pola asuhnya, dari tiga tahun belakang sampai ke tahun sekarang ini anak-anak cukup lumayan lama untuk menyesuaikan kelingkungn sekolahnya, kemungkinan dikarenakan dampak dari gadget atau pola asuh orangtua dan lainnya,” terangnya

Selain itu Aisyah menerangkan, Kedepan pihaknya akan mencoba desain pembelajaran yang lebih menarik lagi agar situasi belajar mengajar tidak membosankan dan anak-anak itu bisa cepat konsentrasi.

Baca juga :  Bantaran Sungai Menjadi Kawasan Terbuka Hijau Yang Bernilai Ekonomi

“Sekarang ini yang urgent dibutuhkan oleh anak-anak kita adalah sosialisasi dengan teman- temannya serta konsentrasi juga sudah mulai berkurang. Tidak seperti tiga tahun lalu, ketika guru memberi informasi atau instruksi anak-anak cepat bereaksi atau langsung melaksanakan instruksi guru, kalau sekarang guru harus memberi dua sampai tiga kali instruksi agar anak-anak bereaksi. Dan perkembangan ilmu pengetahuan serta teknologi kedepannya Guru- guru kami harus segera dibekali dengan IT yang mumpuni agar bisa mengimbangi perkembangan zaman, “tandasnya.

Di tempat yang sama, Iman Nurzaman dari Prodi PGPAUD Cikal Harapan BSD Kampus Universitas Muhammadiyah Tangerang mengatakan, magang itu merupakan salah satu hasil kurikulum KPNI/KKNI atau sebelum PPR yang juga disebut PPL dan sekarang jadi magang.

“Magang itu terbagi tiga yaitu observasi kompetensi guru, administrasi pembelajaran dan eksistensi. Kami ingin anak-anak mendapatkan pengalaman belajar dari sekolah-sekolah yang secara kualitas baik, minimal kita ambil dari sekolah yang memiliki akreditasi A, dari beberapa TK yang kita pilih yang secara kualifikasi memang baik dan kita pastikan mahasiswa disini bisa belajar bisa mendapati pengalaman kongkrit dilapangan untuk proses pembelajaran ketika mereka menjadi guru, “kata Iman.

Iman menambahkan, Terkait jumlah mahasiswa yang terdiri dari 2 kelompok magang semuanya berjumlah 34 mahasiswa.

“Untuk yang magang 1 selama belajar observasi sekolah dua minggu mengenai kompetensi guru dan yang ke-2 untuk belajar mengenai proses pembuatan adminitrasi mulai program tahunan, semester dan mingguan yang dibimbing oleh ibu Aisah, “jelas Iman.

Untuk penilaian Iman yang juga sebagai aksesor asesor PAUD disekolah, dirinya mengakui untuk sekolah Cikal Harapan 2 BSD bagus, baik dari sistem belajar mengajarnya dan lain sebagainya.

rio/trs

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru