oleh

Bertandang ke Diseminasi Batan, ISTA Jakarta Bahas Peningkatan Kerjasama

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Dalam rangka meningkatkan Kerjasa SDM di Institusinya, Rombongan Institut Sains dan Teknologi Al Kamal (ISTA) Jakarta bertandang ke Pusat Diseminasi dan Kemitraan Batan Jakarta Selatan pada Rabu, 5/2/2020.

Kedatangan ISTA Jakarta ke Pusat Diseminasi dan Kemitraan Batan di Pimpin Langsung Ketua Pembina Yayasan Pondok Pesantren Al Kamal KGPH Soeryo Soedibyo Mangkoehadiningrat didampingi Wakil Rektor Muhammad Zuhriyanto, S.E., M.M.

Saat dikonfirmasi, Ketua Pembina Yayasan Pondok Pesantren Al Kamal KGPH Soeryo Soedibyo Mangkoehadiningrat mengutarakan, Kedatangan Kami Ke Pusat Diseminasi dan Kemitraan Badan dalam rangka peningkatan SDM dan menjalin kemitraan di Institusi kami.

Seperti, Kata Soeryo, Untuk meningkatkan kebutuhan dosen DR di ISTA, Melibatkan Mahasiswa agar masuk dalam Komunitas Muda Nuklir serta membahas Seminar Woman in Nuclear pada 21 April mendatang.

Tidak hanya itu, Orang Nomor satu di Yayasan Al Kamal Jakarta itu menuturkan, selain membahas kemitraan dan peningkatan SDM, kami juga membahas agar Nuklir di Indonesia dapat diterima Masyarakat Dan pemangku kepentingan termasuk Presiden dan digunakan sebagai alternatif Energi yang akan membantu ketersediaan Energi Masa Depan.

“Kita harus melek teknologi, kita harus membuka diri karena kedepan ketersediaan Energi akan semakin menipis dan dibutuhkan terobosan-terobosan Salah satunya memanfaatkan teknologi Nuklir,” Katanya.

Sementara Itu, Kepala Diseminasi Batan Eko Madi Parmanto mengatakan, Terkait dengan kerja sama yang telah diinisiasi oleh Institut Teknologi Al Kamal, BATAN menyampaikan apresiasi yang tinggi karena akan sangat bermanfaat untuk kepentingan kedua lembaga.

“Sebagai lembaga penelitian, Batan memiliki penguasaan teknologi dan fasilitas nuklir yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung program pembelajaran mahasiswa, penelitian bersama atau dalam pembimbingan untuk tugas akhir,” katanya.

Sebaliknya, Sambung Eko, BATAN dapat memanfaatkan kerja sama ini untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang nuklir khususnya di kalangan akademisi.(Red)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru