oleh

Bahas Soal Program PTSL, Komisi 1 DPRD Kota Bekasi Kunker ke BPN Kota Bekasi

Kota Bekasi, Kicaunews.com – Komisi 1 DPRD Kota Bekasi lakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bekasi untuk membahas program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) 2018 serta 2019.

Kunker dewan untuk pertama kalinya ke BPN Kota Bekasi dilaksanakan, Selasa (4/2/2020) yang dipimpin oleh Ketua Komisi 1, Abdul Rozak.

Kunker ini bagian dari kelanjutan dari rapat Komisi 1 soal program PTSL yang sebelumnya sudah melakukan pemanggilan Sekertaris Daerah (SEKDA) Serta Asisten Daerah (ASDA), kini Komisi I Dewan DPRD Kota Bekasi lakukan Kunker ke BPN Kota Bekasi.

Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bekasi Deni Ahmad Hidayat menerima rombongan dewan Komisi I yang dipimpin  Ketua Komisi 1, Abdul Rozak  beserta jajarannya.

Dalam rapat Kunker Komisi I bersama BPN Kota Bekasi , Abdul Rozak yang didampingi anggotanya Aminah, Ahmad Ustuchri, Agus, Bambang, Eka dan Mustopa menanyakan progres pelaksanaan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) 2018 serta 2019.

“Kepala BPN menjelaskan bahwa pada peraturan SK 3 Menteri biaya pada pengurusan PTSL anggarannya hanya Rp.150.000,- per satu bidang,” ujar Ketua Komisi 1 DPRD kota Bekasi Abdul Rozak usai rapat di Kantor BPN Jalan Cut Mutia Bekasi Timur Selasa, (4/2/2020).

Lanjut Rozak menjelaskan, biayanya hanya Rp150 ribu. Biaya itu sudah termasuk untuk pematokan, materai dan lain sebagainya, dan menurut keterangan kepala BPN bahwa pada tahun 2018 ada sekitar 25 ribu bidang yang sudah terselesaikan, sedangkan tahun 2019 ada sekitar 15 ribu bidang.

Lanjut Rozak, seharusnya semua bidang baik yang sudah melakukan pendaftaran PTSL Itu dipetakan, tapi kan ini nyatanya tidak, karena ada pihak- pihak yang kurang mensosialisasikannya, dan informasinya dalam waktu dekat, BPN akan melakukan sosialiasi dengan pemerintah setempat, tutupnya

Baca juga :  Cegah Penyebaran covid 19, Polsek Astana Anyar Polrestabes Bandung, Patroli dan Himbauan 3 M

Saat ingin diwawancarai seusai pertemuan dengan Komisi I DPRD Kota Bekasi, Kepala Badan Pertanahan Nasional(BPN) Kota Bekasi enggan berkomentar terkait kunjungan kerja Komisi I ke BPN Kota Bekasi. (Sofie).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru