oleh

Danseskoau : Kesenatan Pasis Sebagai Proses Belajar Berorganisasi

Lembang Bandung, Kicaunews.com – Kesenatan Pasis merupakan organisasi yang dibentuk sebagai bagian dari proses pembelajaran berorganisasi dan kepemimpinan bagi Pasis,” ujar Danseskoau Marsda TNI Henri Alfiandi setelah mengukuhkan Mayor Pnb Rahman Fauzi asal kesatuan Skadron Udara 11 Wing 5 Lanud Sultan Hasanudin sebagai Ketua Senat Pasis Seskoau Angkatan Ke-57 dalam acara dining in di Hotel Grand Mercure, Bandung. Senin (3/2/2020)

Melalui organisasi ini, Danseskoau berharap tersedia sarana untuk memediasi hubungan antara Pasis dan lembaga pendidikan Seskoau dengan mengakomodir segala aspirasi dan kepentingan para Pasis selama pendidikan berlangsung.

“Tentunya segala aspirasi disampaikan kepada pimpinan sesuai prosedur untuk mendapatkan keputusan terbaik,” ujarnya seraya mengingatkan pengurus senat agar dapat melaksanakan peran, fungsi, tugas dan wewenang secara profesional serta proporsional sehingga keberadaan senat dapat dirasakan bagi Pasis dan lembaga. Penekanan juga disampaikan kepada Pasis yang tidak terlibat kepengurusan untuk tetap mengambil bagian. “Kalian harus berpartisipasi aktif mendukung dan membantu pengurus agar maju bersama demi kelancaran pendidikan Seskoau Angkatan Ke-57,” tegasnya seperti yang terpatri dalam logo dan moto Seskoau Angkatan Ke-57 Maju, Profesional, Inovatif dan Responsif.

Setelah resmi dikukuhkan Ketua Senat beserta pengurus, lanjutnya, untuk segera menyusun program kerja yang bersinergi dengan pendidikan Seskoau yang akan berlangsung selama sebelas bulan kedepan dengan harapan rangkaian proses belajar mengajar berjalan dengan aman, lancar dan mencapai target sasaran civitas akademika Seskoau yaitu membentuk Perwira yang berkarakter profesional, militan dan inovatif.

Pengukuhan senat Pasis Seskoau Angkatan Ke-57 ini dibalut dalam acara dining in sebagai salah satu tradisi pendidikan Seskoau untuk membekali para Pasis beserta istri guna mengenal dan mempraktekan tata cara makan internasional dalam suatu jamuan resmi kenegaraan maupun internasional untuk mendukung tugas-tugas di masa mendatang. “Kalian nantinya adalah calon-calon pemimpin masa depan yang secara estafet akan memegang tongkat kepemimpinan sehingga kegiatan dining in ini sangatlah penting bagi karier kalian,” jelasnya dan melalui dining in diharapkan seluruh Pasis beserta istri dapat membaur, mengenal lebih dekat para pejabat di lingkungan Seskoau.

Baca juga :  GALANG DANA UNTUK KAMPANYE

Memeriahkan acara ini, kearifan budaya lokal Jawa Barat berupa tarian lengser dipertunjukan saat menyambut kedatangan Danseskoau Marda TNI Henri Alfiandi beserta Ketua PIA Ardhya Garini Cabang BS Seskoau Ny. Santi Henri Alfiandi dan Wadan Seskoau Marsma TNI Jemi Trisonjaya, M.Tr (Han) beserta Wakil Ketua PIA Ardhya Garini Cabang BS Seskoau Ny. Diah Jemi Trisonjaya. “Terima kasih atas penyambutannya yang sungguh meriah, tetap hargai dan bangga akan keanekaragaman budaya yang ada di Indonesia dan angkat selalu kearifan budaya lokal sebagai jati diri bangsa Indonesia yang selalu bangga dengan kebhinekaannya,” tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru