oleh

FPPJ : A Riza Patria Sangat Layak Dampingi Anies

JAKARTA, Kicaunews.com – Pasca penetapan dua calon Wakil Gubernur DKI pengganti Sandiaga Uno, dukungan mulai bermunculan dari elemen masyarakat Jakarta. Salah satunya adalah Forum Pemuda Peduli Jakarta (FPPJ) organisasi yang perduli pada masa depan Jakarta.

FPPJ menilai Jakarta membutuhkan sosok Wakil Gubernur yang tepat untuk mempercepat proses kejar tayang visi misi Gubernur Anis R. Baswedan.

Menurut Ketua FPPJ Rian mengatakan, momentum pemilihan Wagub harus dilaksanakan oleh DPRD dengan pertimbangan performance, bukan didasari oleh sentimen rasa.

“DPRD harus mengedepankan rasionalitas dengan memilih cawagub yang memiliki kapasitas serta kapabilitas yang pas untuk Jakarta saat ini, jangan sampai pilihan didasarkan pada perasaan like or dislike,” ujar Rian dalam keterangan rilis yang diterima KICAUNEWS.COM, Senin (3/2/2020) pagi.

Lebih lanjut Rian Ketua FPPJ mengapresiasi sosok Nurmansyah Lubis namun mengatakan sosok A. Riza Patria lebih dibutuhkan DKI saat ini.

“FPPJ menaruh hormat pada Bang Ancah, namun dengan segala hormat Jakarta saat ini butuh sosok seperti Bang Riza yang kami anggap lebih mampu dalam mengkonsolidasikan berbagai elemen masyarakat yang ada di Jakarta,” tutur Rian.

FPPJ meyakini duet Anies-Riza akan menyempurnakan kepemimpinan di Ibu Kota. Gubernur Anis adalah seorang intelektual yang syarat dengan nilai filosofis, hal ini yang terkadang menyebabkan terjadinya gangguan komunikasi dengan pihak DPRD (legislatif) atau organisasi kemasyarakat dan pemuda, karena berada pada pendulum basis yang berbeda.

Kehadiran Riza akan menambal lubang pada kemampuan komunikasi politik eksekutif. “Bang Riza adalah partner Gubernur yang menguasai serta memahami bahasa politik anggota Dewan yang terhormat,” ungkap Rian.

Riza Patria juga dianggap cakap secara pengalaman diberbagai organisasi yang akan menjadi bekal dalam mengelola ibu kota.

Baca juga :  Pandawa Umat Apresiasi KPK Tangkap Menteri KKP Dan Tersangkakan Mensos

“Bang Riza terlatih mengelola berbagai organisasi dalam waktu yang bersamaan, pertanda beliau memiliki kematangan emosional dan intelektual, dan bukti nyata lain yang kami nilai,” pungkas Rian (*)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru