oleh

Akun twitter @RGFansclub2019 Minta maaf, Firman Harefa : Patut Diterima Sebagai Sesama Anak Bangsa

Nias, Kicaunews.com – Advokat FIRMAN HAREFA yang sekaligus Direktur LBH GEMPITA mengapresiasi permintaan maaf dari akun twitter @RGFansclub2019 #AkalSehat yang mengucapkan :

Terima kasih, Kritik &Tegurannya. Dalam hal ini saya tidak ingin berargumen tentang narasi tersebut. Dengan rendah hati & penuh rasa damai, secara terbuka saya minta maaf atas ketidaktahuan & ketersinggungan ini.

Untuk marga Laoli dimanapun berada skali lagi mohon maaf. #AkalSehat.

Permintaan maaf yang dilakukan oleh akun @RGFansclub2019 #AkalSehat secara terbuka, patut diterima sebagai sesama anak bangsa yang cintai damai, dan terlebih-lebih kita ini orang timur yang beradab.

Sebelumnya akun twitter @RGFansclub2019 #AkalSehat membuat status :

Aku punya anjing kecil kuberi nama laoli, dia senang bermain-main harun namanya. Laoli kemana, gug gug gug! #AkalSehat.

Laoli adalah salah satu marga dari suku Nias, dengan menyebut kata Laoli, maka marga Laoli dan warga nias merasa tersinggung.

Twit tersebut merupakan Ujaran kebencian yang dapat menimbulkan dampak psikologis, sosial dan dampak fisik di lingkungan masyarakat, yang akibatnya timbul perpecahan antar anak bangsa untuk itu mari diciptakan suasana damai dan menyebarkan cinta kasih di media sosial dan di dunia nyata.

Dengan permintaan maaf dari akun twitter #AkalSehat, diharapkan polemik ini menjadi selesai. Sebagai orang timur dan dan orang beragama, harus memaafkan sesama yg mengakui kesalahanya.

Semoga kedepannya tidak terulang hal yang sama, dan sekaligus bijak dalam memakai media sosial.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Firman Harefa, sesaat setelah selasai Pelantikan DPD LSM Gempita Kabupatan Nias Selatan di Teluk Dalam-Nias.

Penulis : Eli Gea

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru